Pemkab Pasuruan Lakukan Pendampingan untuk UMKM

  • 14991 view
  • Bupati Pasuruan

Jatim Newsroom - Untuk membangkitkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di masa pandemi, Pemerintah Kabupaten Pasuruan terus melakukan pendampingan. Diantaranya dengan memberikan fasilitas tempat berdagang bagi para pelaku UMKM yang ditempatkan di belakang areal masjid Cheng Hoo.

Berlokasi di Jl Raya Kasri No.18, Petung Asri, Kecamatan Pandaan, rumah ibadah umat Islam yang kaya akulturasi budaya tersebut terus dimaksimalkan fasilitasnya, utamanya sarana dan prasarana penjualan produk UMKM.

Menurut Bupati Irsyad Yusuf, revitalisasi masjid yang merupakan aset Pemerintah Kabupaten Pasuruan itu bertujuan untuk menjadikannya sebagai objek wisata religi jujugan. Dengan melengkapi fasilitas perbelanjaan di sana, aktivitas jual-beli para pengunjung diharapkan akan semakin ramai dan hidup. Sehingga memberikan efek domino sigfinikan untuk peningkatan omzet usaha kecil di Kabupaten Pasuruan.

“Ini upaya dan ikhtiar Pemkab Pasuruan selain untuk memperkenalkan dan kembali menata me-review masjid Muhammad Cheng Hoo. Ke depan, tentunya butuh perhatian dan dukungan semua pihak, bersama-sama menjaga dan melestarikan. Nantinya masjid Cheng Hoo dengan segala fasilitasnya bisa memberikan manfaat untuk masyarakat dalam rangka percepatan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Pasuruan,” ujar Bupati di hadapan Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pasuruan dalam  Safari Ramadhan yang digelar di masjid Cheng Hoo, Senin (18/4/2022)

Kepala Daerah menyampaikan beberapa poin penting bahwa Kepala OPD harus saling bersinergi dan berkolaborasi untuk mewujudkan masjid Cheng Hoo sebagai destinasi wisata religi andalan.

Bupati berharap rencana review penataan fasilitas bisa memberikan kenyamanan para jamaah yang berkunjung.

Ikut hadir Wakil Bupati Mujib Imron, Ketua DPRD Sudiono Fauzan, jajaran Forkopimda Kabupaten Pasuruan serta undangan lainnya, Kepala Daerah kompak mengenakan busana ala Laksamana Cheng Hoo. (yan/n)



Berita Terkait
Pemkab Pasuruan Komitmen Wujudkan Tata Kelola Pemerintahan yang Baik dan bersih
Pemkab Pasuruan Komitmen Wujudkan Tata Kelola Pemerintahan yang Baik dan bersih

20 Juni 2022
#Bupati Pasuruan

Selengkapnya
Bupati Pasuruan Raih TOP Pembina BUMD 2022
Bupati Pasuruan Raih TOP Pembina BUMD 2022

18 Mei 2022
#Bupati Pasuruan

Selengkapnya