Scroll down

Beranda
Jawa Timur

Berita Terbaru

Sekdaprov Adhy Karyono Optimis Jatim Mampu Pertahankan Nilai Tertinggi Untuk EPPD Tahun 2021

20 Juli 2022

Jatim Newsroom - Sekdaprov Jatim Adhy Karyono menyatakan rasa optimisnya bahwa Jawa Timur bisa ..

Sambut KTT G-20, Gubernur Khofifah Siap Percantik Anjungan Jatim di TMII

20 Juli 2022

Jatim Newsroom - Pemerintah Provinsi Jawa Timur terus melakukan berbagai upaya untuk mendukung ..

Industri di Mojokerto Antusias Laksanakan Program Revitalisasi Pendidikan Vokasi

20 Juli 2022

Jatim Newsroom- Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Timur bersama Kadin Kabupaten Mojokerto,..

Kolaborasi BPSDM Jatim, Kemendagri dan Kemenkominfo Gelar Literasi Digital

20 Juli 2022

Jatim Newsroom - Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Prov Jatim, Kementerian Dalam N..

Jaring Bibit Atlet Berprestasi, PBSI Kota Probolinggo Gelar Kejurkot Bulu Tangkis

20 Juli 2022

Jatim Newsroom – Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Probolinggo menggel..

Disnakertrans Jatim Bantu Kepulangan PMI Asal Gresik

20 Juli 2022

Jatim Newsroom- Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Jatim melalui  UP..

Majalah

LAYANAN

Investasi

Langkah - Langkah Untuk Melakukan Investasi Meliputi :

         Persiapan, persiapan adalah langkah untuk membangun berbadan hukum Indonesia untuk melakukan kegiatan investasi Konstruksi, konstruksi adalah langkah dalam mempersiapkan sarana, prasarana dan perizinan / pengaturan non-perizinan  untuk investasi modal.  Siap untuk operasi atau produksi, siap untuk Produksi / Operasi adalah tahap di mana perusahaan siap melakukan kegiatan  produksi (untuk sektor Industri ) atau untuk melakukan kegiatan operasional (sektor Industri exc ) . Selengkapnya dapan diakses pada website Badan Penanaman Modal
        

Perpustakaan & Kearsipan

Perpustakaan dan Kearsipan

LAYANAN PERPUSTAKAAN

          1 .   FORMULIR PENDAFTARAN ANGGOTA

          2 .   JENIS - JENIS LAYANAN PERPUSTAKAAN
          3 .   SYARAT MENJADI ANGGOTA PERPUSTAKAAN
           

          LAYANAN KEARSIPAN

          1 .  Alur Layanan Kearsipan

          2 .   Layanan Administrasi Kearsipan
          3 .   Layanan Jasa Kearsipan
          4 .   Layanan Jasa Teknis Kearsipan
          5 .   Layanan Kearsipan
          6 .   Layanan Pelatihan SDM Kearsipan

Bursa Kerja

Bursa Kerja

Untuk meningkatnya partisipasi angkatan kerja & penyerapan tenaga kerja sesuai RPJMD 2014-2019, memenuhi kebutuhan informasi lowongan dan konsultasi kerja terutama untuk segmen angkatan kerja dan pencari kerja muda, maka Disnakertransduk Prov. Jawa Timur membuat inovasi berupa layanan informasi dan konsultasi kerja dengan mengajak partisipasi aktif baik secara langsung maupun secara online dengan nama program "ayo bekerja" (hello job). Inovasi ini diharapkan mampu mendorong dan mengajak angkatan kerja dan pencari kerja secara aktif paham dunia kerja, mampu membuat rencana dan mampu mengisi peluang kerja yang tersedia. Selain itu inovasi ini dikembangkan sebagai model pusat pengembangan aktivitas petugas fungsional pengantar kerja dan jejaring lembaga bursa kerja di Jawa Timur dalam wadah Public Emplyament Service (PES).

SASARAN PELAYANAN PLKT :

          1. Para pencari kerja
          2. Perusahaan pengguna tenaga kerja / pemberi kerja
          3. Bursa Kerja Pemerintah, Bursa Kerja Swasta, maupun Bursa Kerja Khusus

JENIS-JENIS LAYANAN DI PLKT :
          1. Pelayanan PENEMPATAN KERJA, berupa : info lowongan kerja, Informasi Pasar Kerja, dan info penempatan kerja formal
          2. Pelayanan BIMBINGAN KARIR, berupa : penyelenggaraan konseling, psikotes, workshop, penyuluhan, training/pelatihan, daninfomengenai beasiswa
          3. Pelayanan USAHA MANDIRI, berupa : info tentang pengembangan kesempatan kerja informal melalui usaha mandiri dan teknologi tepat guna
          4. Didukung oleh HUBUNGAN PERUSAHAAN atau HUBUNGAN MASYARAKAT yang menangani relasi, publikasi, pencarian lowongan, dan pengembangan SDM petugas PLKT

          Disamping memberikan layanan langsung, PLKT juga didukung dengan SMS center 085854853544 dan tersedia layanan gratis internet untuk pencarian lowongan kerja. (Sumber :http://infokerja-jatim.com)

Alamat Kantor : Pusat Layanan Karir Terpadu (PLKT) Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Kependudukan Provinsi Jawa Timur, Jl. Dukuh Menanggal 124-126 Surabaya, Telp/Fax. 031-8293374,

Email : [email protected]

Informasi selengkapnya dapat diakses melalui website Info Kerja Jatim

Klinik Pendidikan

Klinik Pendidikan

Untuk meningkatnya partisipasi angkatan kerja & penyerapan tenaga kerja sesuai RPJMD 2014-2019, memenuhi kebutuhan informasi lowongan dan konsultasi kerja terutama untuk segmen angkatan kerja dan pencari kerja muda, maka Disnakertransduk Prov. Jawa Timur membuat inovasi berupa layanan informasi dan konsultasi kerja dengan mengajak partisipasi aktif baik secara langsung maupun secara online dengan nama program "ayo bekerja" (hello job). Inovasi ini diharapkan mampu mendorong dan mengajak angkatan kerja dan pencari kerja secara aktif paham dunia kerja, mampu membuat rencana dan mampu mengisi peluang kerja yang tersedia. Selain itu inovasi ini dikembangkan sebagai model pusat pengembangan aktivitas petugas fungsional pengantar kerja dan jejaring lembaga bursa kerja di Jawa Timur dalam wadah Public Emplyament Service (PES).

          SASARAN PELAYANAN PLKT :

          1. Para pencari kerja
          2. Perusahaan pengguna tenaga kerja / pemberi kerja
          3. Bursa Kerja Pemerintah, Bursa Kerja Swasta, maupun Bursa Kerja Khusus

          JENIS-JENIS LAYANAN DI PLKT :


          1. Pelayanan PENEMPATAN KERJA, berupa : info lowongan kerja, Informasi Pasar Kerja, dan info penempatan kerja formal
          2. Pelayanan BIMBINGAN KARIR, berupa : penyelenggaraan konseling, psikotes, workshop, penyuluhan, training/pelatihan, daninfomengenai beasiswa
          3. Pelayanan USAHA MANDIRI, berupa : info tentang pengembangan kesempatan kerja informal melalui usaha mandiri dan teknologi tepat guna
          4. Didukung oleh HUBUNGAN PERUSAHAAN atau HUBUNGAN MASYARAKAT yang menangani relasi, publikasi, pencarian lowongan, dan pengembangan SDM petugas PLKT

          Disamping memberikan layanan langsung, PLKT juga didukung dengan SMS center 085854853544 dan tersedia layanan gratis internet untuk pencarian lowongan kerja. (Sumber :http://infokerja-jatim.com)

          Alamat Kantor :
          Pusat Layanan Karir Terpadu (PLKT) Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Kependudukan Provinsi Jawa Timur, Jl. Dukuh Menanggal 124-126 Surabaya, Telp/Fax. 031-8293374, Email : [email protected]

           

          Informasi selengkapnya dapat diakses melalui website Info Kerja Jatim

Pengadaan

E-Samsat

Investasi

Kunjungi

Pengaduan

Layanan Pengaduan

Tentang Layanan Pengaduan             Layanan pengaduan merupakan salah satu bentuk pelayanan publik Inspektorat Provinsi Jawa Timur yang bersifat langsung dan terutama ditujukan kepada masyarakat maupun PNS di lingkungan Provinsi Jawa Timur.             Mengingat adanya batas kewenangan dan tanggung jawab antar entitas pemerintahan, Inspektorat Provinsi hanya akan menangani pengaduan yang terkait dengan entitas di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur kecuali ada pelimpahan wewenang/permintaan dari entitas pemerintahan terkait.             Materi pengaduan yang berada di luar kewenangan Inspektorat Provinsi Jawa Timur akan diteruskan kepada entitas pemerintahan lain yang lebih berwenang.             Mengingat adanya asas efisiensi dan efektivitas dalam pelaksanaan APBD serta mempertimbangkan ketersediaan sumber daya yang dimiliki, Inspektorat Provinsi Jawa Timur hanya akan melayani pengaduan yang telah memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku.             Pengaduan dapat disampaikan melalui:             Surat kepada Gubernur Jawa Timur dengan tembusan Inspektorat Provinsi Jawa Timur dengan alamat Jl. Pahlawan No. 110, Surabaya – Jawa Timur             Surat kepada Inspektur Provinsi Jawa Timur dengan alamat Jl. Raya Juanda, Sidoarjo – Jawa Timur             PO BOX 9000 SB 600 9              email: [email protected]             Website Inspektorat Jawa Timur: http://inspektorat.jatimprov.go.id             Syarat dan Ketentuan Laporan Pengaduan:             Identitas dan alamat pelapor harus jelas.             Materi pengaduan bersifat logis dan memiliki obyek pengaduan yang jelas.             Pelapor sanggup untuk dimintai keterangan dan dikonfirmasi oleh petugas dari Inpektorat Provinsi Jawa Timur.             Selengkapnya dapat diakses pada website http://inspektorat.jatimprov.go.id