Disperindag Jatim Kuatkan Kerja Sama Perdagangan dengan Kaltim

  • 963 view
  • perdagangan,Disperindag Jatim

Jatim Newsroom – Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Timur (Disperindag Jatim) menguatkan pengembangan kerja sama perdagangan antara Provinsi Jawa Timur dengan Provinsi Kalimantan Timur.

Hal ini disampaikan Kepala Disperindag Jatim, Iwan, di Surabaya, Selasa (8/8/2023). Hadir dalam acara ini yaitu Kepala Bidang Perdagangan, Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Kalimantan Timur (Disperindagkop-UKM Kaltim), Ali Wardana. 

Melalui akun resmi instragramnya, Rabu (9/8/2023), Disperindag Jatim menyebutkan, bahwa penandatanganan komitmen bersama antara Disperindagkop-UKM Kaltim dengan Disperindag Jatim dilakukan untuk mewujudkan kelancaran arus informasi dan distribusi komoditi/produk unggulan daerah dalam rangka akselerasi pertumbuhan ekonomi dan mengurangi kesenjangan antar daerah. 

Kadis Iwan menerangkan, kegiatan ini merupakan upaya fasilitasi untuk mempertemukan para pelaku usaha dari Jawa Timur dan provinsi mitra dalam menyebarluaskan potensi produk industri, perdagangan, perikanan, agribisnis, dan peluang investasi lainnya secara terintegrasi dalam rangka memenuhi substitusi impor (bahan baku) dan kebutuhan lainnya. Dengan demikian diharapkan mampu mendorong peningkatan nilai perdagangan dalam negeri. (idc/s) 

 

#perdagangan #Disperindag Jatim



Berita Terkait
Pemprov Jatim Dorong Stabilisasi Harga Telur Ayam Ras
Pemprov Jatim Dorong Stabilisasi Harga Telur Ayam Ras

06 Juni 2023
#perdagangan,Disperindag Jatim,telur ayam ras

Selengkapnya