BPJS Kesehatan Jadi Penggerak Transformasi Mutu Layanan Mudah, Cepat, Setara

  • 23124 view
  • BPJS Kesehatan

Jatim Newsroom - Pada tahun 2023, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan menjadi penggerak Transformasi Mutu layanan yang Mudah, Cepat dan Setara.

Hal ini disampaikan Kepala BPJS Kesehatan Surabaya, Hermina Agustin Arifin, saat gathering dengan media di Surabaya, Selasa (26/9/2023).

Dikatakan Hermina Agustin Arifin, bahwa BPJS Kesehatan akan lebih fokus dalam transformasi pada mutu layanan seperti slogannya, yaitu mudah, cepat dan setara, Mudah artinya memberikan kemudahan pada peserta untuk mendapatkan akses pelayanan khususnya di fasilitas kesehatan yang sudah bekerjasama dengan BPJS Kesehatan. Cepat, yaitu pelayanannya cepat tidak harus menunggu lama. Sedangkan Setara artinya tidak adanya diskriminasi pelayanan.

"Kami mencoba membuat komitmen dengan rumah sakit agar tidak ada lagi sistem yang membuat ribet peserta JKN seperti fotocopy, atau ditolak ketika tidak membawa kartu JKN. Kita berusaha untuk menghapuskan itu," terangnya.

Dijelaskannya, rumah sakit sudah dapat mengakses data kepersertaan pasien melalui NIK. Di situ juga dapat mengetahui apakah peserta tersebut aktif atau tidak. BPJS Kesehatan juga sudah membuat inovasi sistem antrian online. Ketika peserta akan mengunjugi fasilitas kesehatan yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan bisa mendaftar di rumah tidak perlu ke fasilitas kesehatan hanya dengan menggunakan mobile JKN dan akan mendapat nomor urut pasien.

"Ssemuanya akan secara transparansi bisa diketahui oleh masyarakat tentunya harapan kami seluruh Rumah Sakit bisa tetap berkomitmen untuk mendukung peningkatan mutu pelayanan," tuturnya.(her/s)

#BPJS Kesehatan



Berita Terkait
BPJS Kesehatan Cabang Surabaya Apresiasi RS dan Klinik Berkomitmen Tingkatkan Mutu Pelayanan
BPJS Kesehatan Cabang Surabaya Apresiasi RS dan Klinik Berkomitmen Tingkatkan Mutu Pelayanan

04 Oktober 2023
#BPJS Kesehatan

Selengkapnya