Waspada Covid-19 Varian Baru, UPT RSBN Malang Lakukan Briefing untuk PM Distra

  • 139 view
  • UPT RSBN

Jatim Newsroom - Seluruh penerima manfaat (PM) Unit Pelaksana Teknis Rehabilitasi Sosial Bina Netra (UPT RSBN) Malang mengawali hari dengan kegiatan bimbingan sosial, Kamis (30/12/2021) pagi.Bimbingan sosial ini dilaksanakan setiap pagi di UPT RSBN dan wajib diikuti seluruh PM. Saat mengikuti kegiatan, para PM didampingi Pekerja Sosial (Peksos). 
 
Kepala UPT RSBN Malang, Firdaus Sulistijawan, Jumat (31/12/2021) dalam kesempatan ini memberikan pengarahan untuk tetap menjaga kondisi di tengah cuaca yang tidak menentu ini, Firdaus berpesan agar para PM selalu menjaga kondisi dan kesehatan supaya tidak mudah sakit. “Cuaca yang tidak menentu seperti saat ini mengakibatkan tubuh rentan terhadap berbagai penyakit,” katanya.
 
Selanjutnya, dia juga memberikan sosialisasi tentang Covid-19 Omicron. Mulai dari gejala-gejalanya seperti pusing, flu, batuk terus-menerus, sakit tenggorokan, kehilangan penciuman, demam, dan kelelahan.
 
Firdaus mengingatkan para PM untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin, yaitu mengurangi mobilitas, jaga jarak, hindari kerumunan, gunakan masker, dan sering cuci tangan.
 
“Kami berharap para PM tetap waspada dengan menerapkan protokol kesehatan dengan optimal dan vaksinasi merupakan upaya yang bermanfaat untuk meningkatkan imunitas terhadap varian Omicron," tuturnya.(her/n)



Berita Terkait
DPW Dinsos Jatim Bina DPW UPT RSBN Malang
DPW Dinsos Jatim Bina DPW UPT RSBN Malang

02 Februari 2023
#UPT RSBN Malang

Selengkapnya