Rangkaian Hari Ibu, SD Muhammadiyah Surabaya Gelar Aksi Donor Darah

  • 205 view
  • DONOR DARAH

Jatim Newsroom - Rangkaian memperingati Hari Ibu 22 Desember 2021, sekaligus moment Milad ke-54, SD Muhammadiyah 11 Surabaya (MuhlaS) menggelar bakti sosial donor darah. Aksi sosial tersebut dilaksanakan dihalaman SD MuhlaS dengan diikuti sekitar 100 partisipan.
 
Dengan tetap menjaga protokol kesehatan ketat, mulai dithermo gun ketika memasuki area, memakai masker, hand sanitizer dan menghindari kerumunan, kegiatan donor darah dengan tema "Setetes darahmu dapat menyelamatkanku" terlaksana atas kerjasama Palang Merah Indonesia (PMI) kota Surabaya, pihak sekolah, dan Komite-Paguyuban SD MuhlaS yang dimulai pukul 08.00 WIB hingga selesai berjalan dengan lancar dan tertib.
 
Humas SD Muhammadiyah 11 Surabaya, Abd Somad, S.Pd. menjelaskan, dilatar belakangi oleh kebutuhan warga masyarakat tentang stok darah dari PMI sendiri yang telah menurun, maka pihak sekolah bekerja sama dengan komite dan paguyuban melaksanakan kegiatan baksos donor darah.
 
"Diinisiasi dari ibu-ibu komite dan paguyuban untuk mengadakan baksos, maka muncullah gagasan menggelar kegiatan donor darah yang kebetulan juga di laksanakan bertepatan dengan hari ibu dan milad ke-54 SD MuhlaS", papar Shomad, Kamis (23/12).
 
Kegiatan ini diikuti oleh warga sekolah, mulai dari para guru, karyawan, paguyuban, wali murid, alumni, dan juga warga sekitar lingkungan sekolah.
"Kami ucapkan terima kasih banyak kepada para pendonor, mudah-mudahan bisa menjadi ladang ibadah dari setetes darah akan sangat bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan", harap Somad.
 
Ditempat yang sama, perwakilan paguyuban SD MuhlaS, Elma Suryani menambahkan, kegiatan bakti sosial donor darah yang diikuti sekitar 100 peserta warga sekolah SD Muhammadiyah 11 Surabaya, Alhamdulillah berjalan dengan lancar dan tertib tanpa ada kendala yang berarti.
"Mewakili paguyuban, saya berharap kegiatan sosial ini bisa terlaksana setiap tahunnya, mengingat stok darah dari PMI yang semakin berkurang", tutup Elma.
 
Sementara itu, salah satu peserta donor darah, Nurhajati sangat mengapresiasi kegiatan sosial donor darah yang diselenggarakan oleh pihak sekolah bekerja sama dengan komite dan paguyuban sekolah. "Mudah-mudahan kegiatan tersebut tidak hanya sampai disini saja, namun berkesinambungan, dan sedikit apa yang bisa kita berikan bisa bermanfaat bagi yang membutuhkan," harap Nurhajati. (pno).



Berita Terkait
Gubernur Khofifah Serahkan Penghargaan untuk 525 Pendonor Darah 75 Kali
Gubernur Khofifah Serahkan Penghargaan untuk 525 Pendonor Darah 75 Kali

23 Oktober 2023
#Khofifah Indar Parawansa,Gubernur Jawa Timur,Donor darah,PMI Jatim

Selengkapnya
Gubernur Khofifah Sematkan Lencana Pendonor Darah Sukarela 75 Kali PMI Jatim
Gubernur Khofifah Sematkan Lencana Pendonor Darah Sukarela 75 Kali PMI Jatim

22 Oktober 2023
#Gubernur Khofifah Penghargaan Pendonor Darah Sukarela 75 Kali

Selengkapnya