Open House Hari Kedua, Gubernur Khofifah : Ini Bentuk Kedekatan dan Kehangatan Warga Jatim

  • 1399 view
  • Khofifah Indar Parawansa,Gubernur Jawa Timur,open house,Gedung Negara Grahadi

Jatim Newsroom - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menggelar kembali open house di Gedung Negara Grahadi Surabaya. Kali ini open house diadakan pada Minggu (23/4/2023), hari kedua Hari Raya Idulfitri 1444 H.

Open House hari ini untuk masyarakat umum digelar dalam dua sesi. Yaitu pada jam 10.00 - 12.00 WIB dan jam 19.00 - 21.00 WIB. 

Pada momen tersebut, kedekatan dan kehangatan tergambar jelas dari orang nomor satu di Jatim dengan warganya.

Didampingi putra keduanya Jalaluddin Mannagalli Parawansa, Gubernur Khofifah nampak dengan ramah dan sabar menyalami satu per satu warga Jatim yang hadir pada open house kali ini.

Antusias warga nampak sejak pagi di halaman Gedung Negara Grahadi, ribuan warga antri berjajar untuk dapat berjabat tangan dengan Gubernur Khofifah.

Terlihat Gubernur Khofifah mempersilakan permintaan warganya untuk berswafoto dengan dirinya. Beberapa kali juga nampak Gubernur Khofifah meminta warga yang antri bersalaman dengannya untuk menikmati sajian makanan yang diletakkan di sisi timur halaman Gedung Negara Grahadi terlebih dahulu.

"Alhamdulillah matur nuwun sedoyo. Selamat datang di Grahadi. Sudah makan? Itu sudah kami siapkan untuk panjenengan semua, ayo monggo makan dulu nggih," ajaknya.

Bertepatan dengan momen lebaran Ia menuturkan,  open house kali ini merupakan kesempatan bagi masyarakat umum untuk dapat secara langsung datang ke Gedung Negara Grahadi dan bersilaturahmi dengannya. 

"Selamat Hari Raya Idul Fitri Mohon Maaf Lahir Batin," ucapnya sambil sembari berjabat tangan dengan masyarakat yang datang.

Tak hanya itu, Gubernur Khofifah juga memberikan paket sembako kepada setiap orang yang hadir. Pihaknya menyediakan sekitar 3.150 paket sembako pada open house hari kedua ini. Paket sembako terdiri dari beras 3 kg, gula 1 kg, dan biskuit kaleng. 

Seusai bersalaman dengan Gubernur Khofifah, Abu Bakar (50) warga Surabaya yang berprofesi sebagai tukang sapu jalanan ini mengucapkan rasa syukurnya karena seumur hidupnya baru bertemu, bertatap muka dan bersalaman secara langsung dengan Gubernur Jatim.

“Alhamdulillah tahun ini bisa berjabatan tangan, kan gak pernah ketemu dengan pemimpinnya, mudah-mudahan untuk tahun kedepan bisa meramaikan Surabaya," ucapannya

Hal senada juga diungkapkan oleh ibu Buama, warga asli Madura Bangkalan ini yang sehari-harinya tinggal di Jl. Ambengan Karya Surabaya, sambil menitikkan air mata ia merasa bahagia dan terharu bisa diterima oleh Gubernur Khofifah di Gedung Negara Grahadi Surabaya dalam rangkaian acara open house lebaran tahun ini.

“Saya bahagia sama Ibu Gubernur diterima disini, mudah-mudahan Ibu Gubernur harapan bisa disini lagi jangan pindah, soalnya welas sama orang gak punya. Terima kasih Ibu Gubernur saya dikasih sembako,” tuturnya.

Sementara itu, Tri Novi (38) dan Reni Agustiningsih (39) yang keduanya sama-sama berprofesi sebagai tukang ojek online perempuan di Surabaya menyampaikan rasa syukurnya bisa bersalaman langsung dan mendoakan Gubernur kebanggaan Jawa Timur ini.

“Alhamdulillah bersyukur bisa bertemu langsung, bersalaman langsung dengan Ibu Khofiifah, Semoga Ibu Gubernur tambah sukses, sehat selalu, bisa bertambah rejekinya dan bisa berbagi dengan ojol-ojol perempuan yang lain dan mohon maaf lahir bathin juga dari semua ojok-ojol perempuan,” tandasnya. (red)



Berita Terkait
Gubernur Khofifah Gelar Open House Hari Pertama Idul Fitri 1444 H
Gubernur Khofifah Gelar Open House Hari Pertama Idul Fitri 1444 H

26 April 2023
#Khofifah Indar Parawansa,Gubernur Jawa Timur,open house,Gedung Negara Grahadi

Selengkapnya