Kompetisi Jatim PR Award 2023, Kominfo Jatim Sampaikan Progam Klinik Hoaks

  • 6119 view
  • AWARD 2023

Jatim Newsroom- Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Jawa Timur mempresentasikan program klinik hoaks: Clearing House of Information, yang merupakan program unggulan untuk disampaikan saat seleksi kompetisi Jatim Public Relation (PR) Award 2023 yang diselenggarakan media Beritajatim.com bersama Persatuan Humas (Perhumas) Surabaya Raya, di Hotel Luminor Surabaya, Rabu (10/5/2023).  

Kepala Bidang Komunikasi Publik Dinas Kominfo Jatim, Assyari mengatakan, Klinik hoaks merupakan inovasi layanan dari Diskominfo Provinsi Jawa Timur, untuk mengetahui dan mengecek klasifikasi informasi berdasarkan hoaks, disinformasi, fakta atau ujaran kebencian, “Masyarakat dapat mengakses melalui website https://klinikhoaks.jatimprov.go.id,”ujarnya, saat menyampaikan presentasi didepan para juri.

Ia menambahkan, Klinik hoaks bersifat inklusif dan  berkeadilan karena masyarakat juga dapat mengakses Klinik hoaks secara non digital melalui jaringan Kelompok Informasi Masyarakat sebanyak 341 kelompok yang tersebar di Desa/Kelurahan se Jawa Timur. Lebih lanjut ia mengharapkan dengan adanya klinik hoaks persebaran  informasi menjadi lebih berkualitas dan mengedukasi masyarakat tentang informasi yang benar.

Sementara itu, Direktur Usaha Beritajatim.com, Saptini Dharmaningrum menjelaskan Public Relation (PR) Award 202, merupakan kompetisi PR-an yang digelar setiap tahun dengan para peserta dibagi menjadi enam kategori yaitu BUMN/BUMD, Pendidikan Tinggi, Corporate, Hospitality, Asosiasi, dan Goverment.“ Penjurian hari pertama, peserta yang mendapat kesempatan untuk presentasi berasal dari kategori BUMN/BUMD, pendidikan tinggi dan hospitality,” ujarnya.

Sedangkan, untuk hari kedua peserta yang melakukan presentasi berasal dari kategori Corporate, asosiasi, Government dan BUMN/BUMD. Berbeda dengan tahun sebelumnya, penjurian Jatim PR Award 2023 dilakukan secara offline sehingga para peserta dapat menjelaskan materinya secara langsung. “ Penjurian offline : 9-10 Mei 2023, Penjaringan hasil seleksi pemenang : 11 Mei 2023, Pengiriman undangan : 11 Mei 2023, Awarding ceremony 23 Mei 2023,”jelasnya. (mad//hjr)



Berita Terkait
Kominfo Jatim Matangkan Persiapan SATA Jatim Awards 2023
Kominfo Jatim Matangkan Persiapan SATA Jatim Awards 2023

18 Juli 2023
#Diskominfo Jatim,sata jatim,Sata Jatim Award 2023

Selengkapnya
Diskominfo Jatim Sosialisasikan SATA Jatim Award 2023 pada Pemerintah Kabupaten/Kota
Diskominfo Jatim Sosialisasikan SATA Jatim Award 2023 pada Pemerintah Kabupaten/Kota

29 Mei 2023
#Diskominfo Jatim,sata jatim,Sosialisasi,SATA,Sata Jatim Award 2023

Selengkapnya
Gubernur Khofifah Terima Penghargaan Top Government Leader 2023
Gubernur Khofifah Terima Penghargaan Top Government Leader 2023

04 April 2023
#Gubernur Jawa Timur,Top Government Leader for Personal Branding Award 2023

Selengkapnya