Kadispora Jatim : Kerja Keras Raih Medali 15 Cabor Baru PON 2024

  • 1018 view
  • Kadispora Jatim

Jatim Newsroom - Kepala Dinas Pemuda dan olahraga (Kadispora) Jawa Timur, Pulung Chausar menaruh harapan besar kepada 15 cabang olahraga (cabor) baru mempersiapkan diri secara baik menyambut PON 2024 di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut).

Pulung Chausar menuturkan, 15 cabor baru ini diharapkan bisa memberi kontribusi prestasi yang baik bagi Jatim di PON 2024 nanti. Masing-masing cabor pasti sudah punya program dan terget sasaran yang hendak dicapai. 

"Insya Allah (15 cabor baru) akan perkuat capaian prestasi Jatim pada PON 2024 di Aceh dan Sumut. 15 Cabor baru bisa mempersiapkan diri secara baik," ucap Pulung dalam Sarasehan Olahraga dengan tema “Tantangan KONI Jawa Timur Menyiapkan Cabang Olahraga Baru pada PON XXI/2024 Aceh-Sumatera Utara di Gedung KONI Jatim, Sabtu (23/4/2022).

Pulung menjelaskan, untuk meraih prestasi terbaik harus disiapkan dan dilakukan melalui kerja keras. Semua stakeholder, mulai KONI Jatim, Dispora Jatim dan cabor harus selalu berkolaborasi.   

"Kita terus gandeng tangan untuk Jatim supaya tetap berprestasi di PON 2024," tutur Pulung.

Pulung menambahkan, pihaknya juga siap memberi support dalam hal anggaran. Ini demi prestasi terbaik bagi Jatim. 

"Kita duduk bersama untuk prestasi Jaim, mulai cabor, KONI Jatim, nanti evaluasi. Olahraga itu harus latihan yang dilakukan berulang, ada kejuaraan untuk pacu semangat," jelas Pulung.

Kabid Prestasi KONI Jatim, Dudi Harjantoro mengakui, KONI Jatim memang di bawah DKI Jakarta dan Jawa Barat (Jabar) dalam hal jumlah anggaran. Tapi hal itu tidak boleh menurunkan semangat cabor dalam melakukan pembinaan atlet supaya cepai prestasi terbaik. 

"Presatsi atlet Jatim tidak kalah dengan mereka (DKI Jakarat dan Jabar)," tutur Dudi.

Soal anggaran dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim, Dudi yakin, pasti akan diperhatikan. Jikamamapu meraih dan menunjukan prestasi terbaik, pasti anggaran yang diseiakan akan diperhatikan. 

Ada sebanyak 15 cabor baru di Jatim yang bakal tampil di PON 2024 Aceh dan Sumut. Ke-15 cabor baru itu, yakni Arung Jeram, Hapkido, Kurash, Rugby, Trialthon, Woodball, Barongsai, E-sport, Jujitsu, Kabbadi, Kick Boxing, Pentaque, Sambo, Soft Tenis, dan Gateball. (pno/n)



Berita Terkait
Kadispora Ajak Semua Pihak Bersinergi Majukan Pembinaan Kepemudaan Dan Keolahragaan di Jawa Timur
Kadispora Ajak Semua Pihak Bersinergi Majukan Pembinaan Kepemudaan Dan Keolahragaan di Jawa Timur

23 Mei 2022
#Kadispora Jatim

Selengkapnya