Kadis Sherlita Duduk Bersama Komite Komunikasi Digital Jatim

  • 8143 view
  • Diskominfo Jatim,komite komunikasi digital

Jatim Newsroom - Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur (Diskominfo Jatim), Sherlita Ratna Dewi Agustin duduk bersama Komite Komunikasi Digital (KKD) Jawa Timur, di Surabaya, Kamis (2/2/2023).

Sherlita yang baru dilantik pada tanggal 6 Januari 2023 lalu ini ingin berdiskusi lebih dalam mengenai tugas dan fungsi KKD Jatim terutama dalam menyikapi perkembangan teknologi informasi dan komunikasi serta digitalisasi.

"Diseminasi informasi melalui media berbasis internet dan media sosial perlu disikapi dengan bijak. Edukasi dan literasi digital kepada masyarakat pun perlu menjadi perhatian kita," ujar Sherlita selaku Ketua Umum KKD Jatim.

Ia pun menjelaskan bahwa di hari yang sama,  pihaknya juga telah menggelar Bimbingan Teknis Kehumasan terkait kolaborasi dan optimalisasi pengelolaan medsos pemerintah. Selain itu, kunjungannya ke Universitas Brawijaya membahas mengenai keterbukaan informasi publik dan satu data.

Hadir dalam kegiatan ini beberapa pengurus KKD Jatim periode 2022-2024, antara lain Ketua Harian, Arief Rahman; Wakil Ketua Harian, Suko Widodo; Sekretaris, Fitria Widiyani Roosinda; Koordinator Komisi Pertimbangan, Hesti Armiwulan; Koordinator Komisi Sosialisasi dan Diseminasi, Machmud Suhermono; dan beberapa anggota.

Arief Rahman mengatakan bahwa KKD juga perlu mengantisipasi tahun politik di 2024.

"Jadi kita juga perlu bersinergi dan saling sharing sumber daya dari Kominfo Jatim dan wartawan, baik mengenai isu politik, ekonomi, sosial, keamanan, dan lain-lain," tuturnya. (idc/n)



Berita Terkait
Kominfo Jatim Apresiasi Peluncuran Klinik Hoaks dan Pengukuhan Komite Komunikasi Digital di Tuban
Kominfo Jatim Apresiasi Peluncuran Klinik Hoaks dan Pengukuhan Komite Komunikasi Digital di Tuban

02 Agustus 2023
#Tuban,Diskominfo Jatim,komite komunikasi digital,kominfo jatim,SP4N LAPOR!,literasi digital,sherlita,kominfo tuban,klinik hoa

Selengkapnya