Gubernur Khofifah Saksikan Kepala OPD Masak Bandeng di Grahadi

  • 242973 view
  • pemprov jatim,gubernur khofifah

Jatim Newsroom -Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa bersama Wakil Gubernur, Emil Elestianto Dardak menyaksikan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masak menu ikan bandeng di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Sabtu (30/4/2022)  dini hari.

Masak bersama ini dilakukan setelah gubernur dan kepala OPD menggelar sholat  Qiyamul Lail berjamaah dengan imam Alwi Kepala Dinas Sosial Jatim.

Pada kegiatan memasak kali ini nampak setiap OPD mempersiapkan menu andalan seperti Asem-asem bandeng, woku bandeng, kare bandeng,  dan bandeng bakar.

Menurut gubernur, kegiatan ini untuk meningkatkan gemar makan ikan. "Ternyata ikan bandeng bisa dimasak dengan berbagai macam menu," kata gubernur.

OPD yang ikut memeriahkan di antaranya Kadisperindag menu woku bandeng, Kadis PU Pengairan menu kare bandeng, BKD dan BPBD rica-rica bandeng, RSUD dr Soetomo bandeng goreng cecap, Bekesbang bersaama Pengadaan Barang  dan Jasa asak Asem-asem bandeng, Bakorwil Malang dan Madiun Asem asem,  Kadis PMD dan Biro Perekonomian Setdaprov Jatim Bandeng bakar sambal kecap, Biro Hukum dan Kadis LH Woku bandeng dan Bakorwil Bojonegoro Kadiskanla Prov Jatim asem asem bandeng.

Pada akhirnya dari seluruh perserta diambil enam terbaik yakni menu Terenak diraih Dinas ESDM, Plating terbaik BPSDM dan Kepala Biro Administrasi Pembangunan,
Terniat diraih Inspektorat Rumah Sakit Saiful Anwar, menu Terpedas Bakorwil Bjnegowo dan Dinas Perikanan Kelautan, Asem-asem terbaik Baperpus dan RSU Haji serta menu
Selera Nusantara diraih Bapenda. (hjr)



Berita Terkait
Gubernur Khofifah : PNS Akan Menjadi Kekuatan Luar Biasa Bagi Percepatan Kemajuan Jawa Timur
Gubernur Khofifah : PNS Akan Menjadi Kekuatan Luar Biasa Bagi Percepatan Kemajuan Jawa Timur

04 Mei 2023
#pemprov jatim,gubernur khofifah

Selengkapnya
Gubernur Khofifah Tinjau Jembatan Kaca Seruni Point Bromo Tengger Semeru
Gubernur Khofifah Tinjau Jembatan Kaca Seruni Point Bromo Tengger Semeru

16 Februari 2023
#pemprov jatim,gubernur khofifah,Jembatan Kaca Seruni Point

Selengkapnya