Gubernur Khofifah Pastikan Stok Bahan Pokok di Pasar Legi Ponorogo Aman

  • 356 view
  • ponorogo,gubernur khofifah

Jatim Newsroom - Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa melakukan sidak ke Pasar Legi, Kabupaten Ponorogo, Senin (25/4/2022) pagi. Gubernur didampingi Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko bersama OPD terkait.

Gubernur Khofifah membagikan sembako kepada para tukang becak dan buruh gendong pasar. Kemudian, ia juga mengecek harga kebutuhan bahan pokok dan berdialog dengan beberapa pedagang.

"Jadi gini kawan-kawan, kita ingin memastikan stok bahan pangan pokok menjelang lebaran," ujar Khofifah setelah melakukan sidak.

Dia mengklaim bahwa di Ponorogo stok dan suplai bahan pokoknya aman. Namun masih ada pekerjaan rumah, yakni perihal harga minyak goreng. Pasalnya harganya minyak goreng naik.

Untuk harga daging sapi, dia menjelaskan ada kenaikan sekitar Rp5 ribu hingga Rp10 ribu. Sedangkan daging ayam naik Rp3 ribu.

"Itu di atas HET (harga eceran tertinggi). HET-nya kan Rp 35 ribu ini tadi Rp 38 ribu," beber gubernur pertama perempuan ini.

Kemudian, untuk cabai rawit, Khofifah mengaku mengalami penurunan. Tetapi cabai merah naik Rp 3 ribu sampai Rp5 ribu. Untuk gula, dia mengklaim bahwa normal. Harganya di angka Rp 14 ribu.

"Pada dasarnya stok aman suplai aman, harga minyak goreng di seluruh Indonesia mengalami kenaikan," bebernya.

"Teori ekonomi permintaan meningkat, harga naik. Misalnya daging naik, oleh karena itu stabilitas suplai menjadi penting," pungkasnya. (jal/hjr)



Berita Terkait
Pacu Peningkatan Produktivitas Pertanian, Gubernur Khofifah Panen Raya Padi di Bumi Reog
Pacu Peningkatan Produktivitas Pertanian, Gubernur Khofifah Panen Raya Padi di Bumi Reog

31 Mei 2022
#ponorogo,gubernur khofifah,panen raya

Selengkapnya