Gubernur Khofifah Gelar Open House Hari Pertama Idul Fitri 1444 H

  • 1488 view
  • Khofifah Indar Parawansa,Gubernur Jawa Timur,open house,Gedung Negara Grahadi

Jatim Newsroom - Usai melaksanakan Sholat Ied, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa pada hari pertama lebaran menggelar open house untuk Forkopimda, Kepala OPD, dan masyarakat umum di Gedung Negara Grahadi, Sabtu (22/4/2023).

Open house terbagi dalam dua sesi. Sesi pertama digelar mulai pukul 09.00 - 12.00 WIB. Sedangkan untuk masyarakat umum dipersilakan datang pada sesi kedua yaitu pukul 13.00 - 16.00 WIB. 

"Untuk masyarakat, dimulai pukul 13.00 sampai 16.00 WIB. Hari kedua Syawal dari jam 10.00 sampai 13.00 WIB, kemudian jam 19.00 sampai 21.00 WIB," kata Gubernur Khofifah.

Masyarakat pun tampak antusias menghadiri undangan terbuka itu dan mulai berdatangan sejak pukul 12.00. Suasana open house berjalan dengan gayeng dan lebur jadi satu. Masyarakat yang datang pun dipersilahkan menikmati santap makan siang gratis yang telah disediakan.

“Kepada masyarakat yang sudah hadir, saya ucapkan terima kasih dan mohon maaf lahir batin untuk semuanya,” ungkapnya.

Kegayengan terlihat saat masyarakat mulai berjabat tangan satu per satu dengan orang nomor satu di Jatim ini tanpa melihat latar belakang pribadi. 

“Monggo bisa masuk melihat-lihat dan menikmati Gedung Negara Grahadi. Silahkan boleh berfoto, juga boleh menikmati halaman belakangnya,” ajaknya mempersilahkan.

Bersama sang Putra Kedua Jalaluddin Mannagalli Parawansa, senyum hangat menyapa masyarakat tak ada habisnya. Dirinya kemudian juga memberikan khusus  anak-anak yang turut hadir Open House dengan hadiah lebaran. 

“Jangan dilihat nominalnya, tapi insyaallah semoga membuat bahagia mereka,” ucapnya.

Pemandangan menarik saat, Prayitno 56 tahun yang berprofesi sebagai penarik becak yang sehari hari mengayuh becak di SDN Ketabang Kali datang mengikuti open house bersama Gubernur Khofifah di Grahadi. 

Prayitno mengaku, baru sekali ini masuk di Gedung Negara Grahadi apalagi bertemu dengan sosok Bu Gubernur. Dia mengaku bahwa mengetahui adanya open house dari komunitas becak yang tidak sengaja melintas di depan Grahadi dan ternyata ada open house bagi masyarakat umum. 

"Allhamdulillah saya bisa ikut open house. Ini baru pertama kalinya datang ke Grahadi dan bertemu dengan Ibu Gubernur. Semoga tradisi ini terus ada di tahun tahun mendatang dan bersapa dengan kami masyarakat dibawah," jelasnya.

Susilo, seorang kakek  berumur 57 tahun mengungkapkan rasa bahagianya dapat mengunjungi Grahadi. Ia mengaku datang bersama lebih dari 10 warga Kapasan Kidul untuk bertemu langsung bersama Gubernur Khofifah. 

"Saya tahu dari tetangga-tetangga kalau ada undangan di sini. Terima kasih, Bu Khofifah, ini pertama kali kami diundang makan dan bisa melihat Grahadi. Senang juga bisa melihat Bu Khofifah," ujarnya. 

Selain berkesempatan menikmati panganan dan bersua secara langsung dengan Gubernur Khofifah, masyarakat ini juga dapat oleh- oleh   sembako. Yang mana, di dalamnya terdapat bahan pokok seperti beras maupun minyak goreng serta biskuit.

Memegang amplop dengan sumringah, Rafa (12) mengaku senang bisa diundang masuk oleh Gubernur Khofifah di Gedung Negara Grahadi. 

“Pertama kali saya kesini, saya senang sekali. Juga senang karena diberi THR oleh Ibu Gubernur,” tandasnya

Masyarakat yang hadir pun juga mendapat satu paket sembako. Adapun sembako yang disediakan oleh panitia yaitu sebanyak 3.056. (red)



Berita Terkait
Open House Hari Kedua, Gubernur Khofifah : Ini Bentuk Kedekatan dan Kehangatan Warga Jatim
Open House Hari Kedua, Gubernur Khofifah : Ini Bentuk Kedekatan dan Kehangatan Warga Jatim

26 April 2023
#Khofifah Indar Parawansa,Gubernur Jawa Timur,open house,Gedung Negara Grahadi

Selengkapnya