Disnakertrans Jatim Buka Lima Kelas Pelatihan

  • 1147 view
  • setda,jatim,sekda ,disnakertrans

Jatim Newsroom - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Jawa Timur melalui Balai Latihan Kerja Surabaya pada Januari 2023 membuka pendaftaran pelatihan berbasis kompetensi untuk lima kelas dengan 80 orang.

Nantinya pelatihan brrbasis kompetensi ini akan dimulai pada 24 Januari 2023. Namun, sebelumnya akan ada seleksi bagi calon peserta pada tanggal 17 Januari 2023. 

Kelima kelas pelatihan berbasis kompetensi, yaitu pemasangan instalasi otomasi listrik industri, pengelolaan administrasi perkantoran, pengoperasian mesin CNC 1, Teknisi Perawatan Refrigerasi dan AC,  dan pemasangan instalasi kontrol industri berbasis PLC. 

Kepala UPT BLK Surabaya melalui Kepala Seksi Pelatihan dan Sertifikasi UPT BLK Surabaya, Silvia Indah Guma Daryanti mengatakan, untuk kelas Teknisi Perawatan Refrigerasi dan AC masih terbuka lebar. "Jadi ayo siapa yang mau ikut servis AC ini langsung saja mendaftar, " katanya. 

Service AC ini, lanjutnya, nantinya diberikan pelatihan mulai dari nol hingga bisa. "Jadi manfaatkan momen ini. Banyak alumni pelatihan service AC ini menjadi mandiri dan sukses, " katanya. 

Untuk mendaftar, lanjut Silvia, sangat mudah karena calon peserta bisa membawa fotovopy KTP (Kartu Tanda Penduduk)/KK (Kartu Keluarga), fotocopy ijasah, dan foto 3x4 sebanyak dua lembar. 

Untuk mendaftar bisa langsung datang ke UPT BLK Surabaya di Jalan Dukuh Menanggal Surabaya, maupun melalui link https://bit.ly/daftarblksby atau juga bisa melalui aplikasi sisnaker.  "Ayo ikut pelatihan berbasis kompetensi, pendaftaran gratis, " pungkasnya. (her/s)



Berita Terkait
Komitmen Jatim Terhadap Perlindungan PMI di Apresiasi Kemenlu
Komitmen Jatim Terhadap Perlindungan PMI di Apresiasi Kemenlu

11 Januari 2023
#setda,jatim,sekda ,disnakertrans

Selengkapnya