Bupati Pasuruan Raih TOP Pembina BUMD 2022

  • 7336 view
  • Bupati Pasuruan

Jatim Newsroom  -  Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf kembali meraih penghargaan sebagai TOP Pembina BUMD 2022 dalam TOP BUMD Awards 2022. Penghargaan yang diberikan bagi para pelaku usaha BUMD di tanah air yang diserahterimakan di Dian Ballroom, Hotel Raffles, Jakarta, Rabu (20/4/2022) sore.

Mengambil tema ”Membangun Kinerja Bisnis dan Layanan BUMD yang Berkelanjutan”, penghargaan kategori TOP Pembina BUMD diberikan berkat peran, kontribusi dan dukungan Bupati Irsyad terhadap pengelolaan PDAM Giri Nawa Tirta. Sehingga menghasilkan performa kinerja yang baik dalam melayani masyarakat. Hal itu ditunjukkan dalam prestasi yang juga diraih oleh Direktur PDAM Giri Nawa Tirta, Za’ari sebagai TOP CEO BUMD 2022, serta ditetapkannya PDAM Giri Nawa Tirta sebagai TOP BUMD Awards 2022 untuk kategori Perumda Air Minum dengan label “Bintang 5” dalam event yang sama.

Bupati berharap, apa yang telah diraih oleh PDAM Giri Nawatirta menjadi semangat untuk peningkatan manajemen pengelolaan air minum ke depannya. Sekaligus dijadikan sebagai contoh bagi BUMD lainnya dalam mewujudkan tata kelola perusahaan yang baik. Sehingga mampu mengimplementasikan good corporate government.

“Mudah-mudahan capaian ini bisa menjadi motivasi dan semangat bagi PDAM. Dan tentu bagi sumber daya yang lain agar bisa lebih maksimal lagi dalam mengelola salah satu BUMD yang pada akhirnya untuk kemajuan daerah. Jadi selamat dan sukses selalu kepada PDAM Giri Nawatirta,” ujar Bupati.

Ketua Penyelenggara TOP BUMD Awards 2022 sekaligus Pemimpin Redaksi Majalah Top Business menuturkan bahwa TOP BUMD Awards bukan sekedar pemberian penghargaan kepada Kepala Daerah berprestasi di Indonesia. Tetapi lebih merupakan kegiatan pembelajaran dan pemberian penghargaan BUMD terbaik dengan masing-masing kriteria penilaian, berkinerja baik serta banyak melakukan inovasi perbaikan.

Hadir dalam agenda tahunan yang diselenggarakan oleh Majalah TOP Business bersama Institut Otonomi Daerah (i-OTDA) serta Kementerian Dalam Negeri RI tersebut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, Wakil Gubernur Lemhanas, Marsekal Madya TNI Wieko Syofyan dan Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri, Agus Fatoni. (yan/n)  



Berita Terkait
Pemkab Pasuruan Komitmen Wujudkan Tata Kelola Pemerintahan yang Baik dan bersih
Pemkab Pasuruan Komitmen Wujudkan Tata Kelola Pemerintahan yang Baik dan bersih

20 Juni 2022
#Bupati Pasuruan

Selengkapnya
Pemkab Pasuruan Lakukan Pendampingan untuk UMKM
Pemkab Pasuruan Lakukan Pendampingan untuk UMKM

10 Mei 2022
#Bupati Pasuruan

Selengkapnya