Bupati Mojokerto Serahkan Bantuan Beasiswa 300 Juta Kepada 57 Pelajar Berprestasi

  • 19506 view
  • Bupati Mojokerto, Pendidikan

Jatim Newsroom - Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati, mengucurkan bantuan beasiswa senilai total Rp300 juta kepada 57 siswa dan mahasiswa berprestasi yang hafal Al-Qur'an. Program bantuan beasiswa itu diberikan kepada pelajar kurang mampu untuk membina dan meningkatkan mental spiritual, baik pendidikan agama maupun pendidikan umum.

Bantuan tersebut diberikan kepada pelajar Sekolah Dasar (SD/MI) sebanyak 20 siswa, masing-masing mendapat bantuan beasiswa Rp3 Juta/orang (Total Rp60 juta). Sekolah Menengah Pertama (SMP/MTs) sebanyak 20 siswa, masing-masing mendapat bantuan beasiswa Rp5 juta/orang (total Rp100 Juta). 

Sekolah Menengah Atas (SMA/MA) sebanyak 10 siswa, masing-masing mendapat bantuan beasiswa Rp7 juta/orang, (total sebesar Rp70 Juta). Perguruan Tinggi/Institut sebanyak 7 mahasiswa, masing-masing mendapat bantuan beasiswa Rp10 juta/orang (total sebesar Rp70 juta).

Bupati Ikfina mengatakan bantuan beasiswa miskin berprestasi itu diberikan kepada 57 pelajar yang lolos tahapan uji tes hafalan Al-Qur'an yang diadakan oleh Pemkab Mojokerto.

"Di tahun 2022 ini kita lakukan tes, dari total 252 pelajar yang mendaftar, terdapat 86 yang lolos verifikasi administrasi. Kemudian dari 86 itu tidak hadir 2. Jadi ada 84 pelajar yang diseleksi hafalan Al-Qur'an oleh ustadz dari JHQ juga dan kemudian diambil 57 terbaik," ucap Ikfina, Selasa (18/10/2022) seperti dilansir di laman resmi Diskominfo Kabupaten Mojokerto.  (idc/n)



Berita Terkait
Pemkab Mojokerto Berkomitmen Berikan Program Pendidikan Terbaik
Pemkab Mojokerto Berkomitmen Berikan Program Pendidikan Terbaik

20 Oktober 2022
#Bupati Mojokerto, Pendidikan

Selengkapnya