Arumi Dampingi Kunjungan Kerja Ibu Negara di SDN PAKIS III/370 Surabaya

  • 3182 view
  • Ketua TP PKK Jatim,Arumi Bachsin dardak

Jatim Newsroom – Ketua TP PKK Provinsi Jawa Timur, Arumi Bachsin Elestianto Dardak, mendampingi kunjungan kerja Ibu Negara RI, Iriana Joko Widodo, dan Ibu Wury Ma’ruf Amin Bersama OASE KIM di Wilayah Jawa Timur, Kamis (26/10/2023).

Kunjungan pertama Ibu Negara RI beserta rombongan kali ini di SDN PAKIS III/370 Surabaya. Cuci tangan bersama anak-anak menjadi kegiatan awal Ibu Negara RI beserta rombongan sesampainya di SDN PAKIS III/370 Surabaya, dilanjutkan dengan senam besama-sama. Kemudian melakukan rangkaian permainan tradisional yang telah disediakan.

Permainan kelereng menjadi permainan pertama Ibu Negara RI bersama rombongan, dilanjutkan dengan sepak bola paku, lalu balap bakiak, balap karung dan permainan kopral.

Seusai kunjungan, Arumi mengungkapkan rasa bangga karena permainan tradisional masih digemari oleh anak-anak meskipun digitalisasi permainan atau permainan modern menjamur pada saat ini.

“Alhamdulillah permainan tradisional masih dimainkan oleh anak-anak, ini menjadi kebahagiaan tersendiri bagi kami, dimana permainan jaman dulu udah berangsur-angsur hilang berganti dengan permainan modern, dalam hal ini permainan digital,” katanya.

“Saya berharap semoga permainan tradisional ini terus dilestarikan dan dikenalkan di masa anak-anak, mungkin bisa menjadi kurikulum tersendiri di sekolah dasar. Oleh karena itu kolaborasi dan sinergitas seluruh stakeholder sangat diperlukan untuk menjaga kelestarian permainan tradisional ini,” imbuhnya.

Antusias Ibu Negara RI beserta rombongan dalam permainan, memberikan semangat tersendiri bagi siswa-siswi SDN Pakis III/370, terlebih lagi saat Ibu Negara RI membagikan 5 buah sepeda lipat kepada anak-anak yang berpartisipasi dalam menjawab pertanyaan.

 

Diakhir acara, Ibu Negara RI dan Ibu Wury Ma’ruf Amin, Arumi beserta rombongan berfoto bersama anak-anak dan seluruh panitia pelaksana kegiatan, lalu dilanjutkan berpamitan menuju lokasi kunjungan kerja berikutnya.(red)



Berita Terkait
Resmikan Pasar Murah, Arumi: Stabilkan Harga Sembako untuk Jaga Daya Beli Masyarakat
Resmikan Pasar Murah, Arumi: Stabilkan Harga Sembako untuk Jaga Daya Beli Masyarakat

12 April 2023
#Ketua TP PKK Jatim,Arumi Bachsin dardak,Resmikan Pasar Murah

Selengkapnya
Arumi Lantik Pj Ketua TP PKK sekaligus Plt Ketua Dekranasda Kota Batu
Arumi Lantik Pj Ketua TP PKK sekaligus Plt Ketua Dekranasda Kota Batu

02 Februari 2023
##Ketua TP PKK Jatim,Arumi Bachsin dardak,Ketua Dekranasda Jatim

Selengkapnya