Berita & Pengumuman

Perlancar Pembangunan Daerah, Jatim -  NTT Lakukan MoU Lima Bidang
Perlancar Pembangunan Daerah, Jatim - NTT Lakukan MoU Lima Bidang

Jatim Newsroom- Guna membangun hubungan dan memperlancar pembangunan daerah, Provinsi Jawa Timur dan Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu (19/12) malam di Kupang NTT melakukan Nota Kesepakatan (MoU) di lima bidang. Penandatanganan kedua provinsi dilakukan antara Gubernur Jatim H Soekarwo dan Gubernur NTT Drs Frans Lebu Raya. (put)

Puncak HKSN dan Hari Ibu, Pakde Karwo Terima Penghargaan PKH 2015
Puncak HKSN dan Hari Ibu, Pakde Karwo Terima Penghargaan PKH 2015

Jatim NewsroomPrestasi luar biasa tingkat nasional kembali diraih Jawa Timur. Bersamaan dengan puncak Peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) ke-67 dan Peringatan Hari Ibu ke-87, Jawa Timur meraih penghargaan dengan titel Konsistensi Terbaik Pemerintah Daerah Tingkat Provinsi dalam Pelaksanaan Program Keluarga Harapan (PKH) Tahun 2015. (put)

Musda MUI Jatim Dirangkai Wisuda 250 Mahasiswa Pendidikan Kader Ulama
Musda MUI Jatim Dirangkai Wisuda 250 Mahasiswa Pendidikan Kader Ulama

Jatim Newsroom-Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Timur menggelar Musyawarah Daerah (Musda) selama dua hari pada 19-20 Desember di Asrama Haji Sukolilo Surabaya (AHESS). Acara ini juga dirangkai dengan wisuda sebanyak 250 mahasiswa dari program Pendidikan Kader Ulama (PKU). (luk)

ALP 2015, Gubernur Ajak Mahasiswa Implementasikan Konsep Jatimnomics
ALP 2015, Gubernur Ajak Mahasiswa Implementasikan Konsep Jatimnomics

Jatim Newsroom -Airlangga Leadership Program (ALP) 2015 resmi dibuka Sabtu (12/19) di ruang Garuda Mukti Kampus C Universitas Airlangga (Unair). Pada kesempatan ini, Gubernur Jawa Timur mengajak mahasiswa untuk mengimplementasikan konsep Jatimnomics yang telah terbukti berhasil membawa ekonomi Jawa Timur terus tumbuh diatas pertumbuhan ekonomi nasional. (luk)

Erupsi Bromo, Korem Malang Siapkan Pengungsian di Radius 3 Km

Jatim Newsroom - Antisipasi erupsi, Korem 083/Baladhika Jaya Malang menyiapkan pengungsian di radius 3 Km sekitar Gunung Bromo, tepatnya di bekas Hotel Grand Bromo dan di SDN Ngadirejo. (hjr)

Sebanyak 370 Prajurit TNI AD Selesaikan Napaktilas Jenderal Sudirman
Sebanyak 370 Prajurit TNI AD Selesaikan Napaktilas Jenderal Sudirman

Jatim Newsroom - Sebanyak 370 Prajurit Korps Infanteri dari Yon Raider 500, Kostrad, Yon Zipur-5, Yon Kavaleri-3, Yon Arhanudse-8, Yonif 501/K, Yonif 502/K, Brigif 18, Brigif 9, Arhanudse RI 2/K, Yon Zipur-10, dan Danbekang berhasil menyesaikan Napaktilas Jenderal Sudirman dalam rangka Hari Infanteri ke-67. (hjr)

Gubernur : Bela Negara Jadi Bagian Revolusi Mental
Gubernur : Bela Negara Jadi Bagian Revolusi Mental

Jatim Newsroom Kesadaran bela negara sangat penting untuk ditanamkan sebagai landasan sikap perilaku bangsa Indonesia. Hal ini merupakan bentuk revolusi mental sekaligus untuk membangun daya tangkal bangsa dalam menghadapi kompleksitas dinamika ancaman sekaligus mewujudkan ketahanan nasional. (ryo)

Gus Ipul : Majelis Khoul, Pendidikan Karakter Dengan Tanpa Batas
Gus Ipul : Majelis Khoul, Pendidikan Karakter Dengan Tanpa Batas

Jatim Newsroom- Wakil Gubernur Jawa Timur, H Saifullah Yusuf menegaskan, majelis khoul merupakan wahana untuk membangun pendidikan karakter umat di semua unsur dengan tanpa batas. Dengan tanpa batas, artinya khoul tempat berkumpul semua unsur mulai pemerintah, ulama, santri, dan masyarakat bersatu padu tanpa ada pemisah didalamnya. (put)

Pertama Di Indonesia, Jatim Raih WTN Wiratama Kencana 2015

Jatim Newsroom- Provinsi Jatim merupakan satu-satunya provinsi yang berhasil meraih penghargaan tertinggi Wahana Tata Nugraha (WTN) Wiratama Kencana 2015 dari Presiden RI Joko Widodo melalui Kementrian Perhubungan (Kemenhub) RI. Rencananya, penghargaan tertinggi WTN akan dilakukan oleh Menteri Perhubungan (Menhub) RI Ignasius Jonan dan diterima Gubenur Jatim Soekarwo, pada Rabu (23/12) di Kantor Kemehub RI. (ris)

Secara Nasional, APBN 2016 Sebesar Rp 2.095,7 Triliun

Jatim Newsroom - Volume belanja negara secara nasional dalam APBN 2016 ditetapkan sebesar Rp 2.095,7 Triliun meningkat 5,6 persen dibandingkan dengan volume APBN Tahun 2015. (ryo)

First Previous
Web Statistic