Berita & Pengumuman

Lantik Pj Bupati Pacitan, Gubernur Minta Segera Koordinasi Dengan Forpimda
Lantik Pj Bupati Pacitan, Gubernur Minta Segera Koordinasi Dengan Forpimda

Jatim Newsroom -Gubernur Jawa Timur, H Soekarwo resmi melantik Penjabat (Pj) Bupati Pacitan, Priyo Dharmawan di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Senin (22/2) malam. Pada kesempatan itu, Gubernur meminta Pj Bupati segera melakukan koordinasi dengan seluruh unsur Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) setempat.  (luk)

KPU: Anggaran Pilgub Jatim Capai Rp 1,4 Triliun
KPU: Anggaran Pilgub Jatim Capai Rp 1,4 Triliun

Jatim Newsroom- Dana anggaran Pilgub Jatim 2018 diprediksi mencapai Rp 1,4 triliun jika seluruh kebutuhan 38 kabupaten/kota ditanggung seluruhnya oleh Pemprov Jatim. Namun, jika bisa sharring dengan 18 kabupaten/kota yang berbarengan menyelenggarakan Pilkada serentak pada 2018, biaya Pilgub bisa diminimalisasi di bawah Rp 1 triliun. (pca)

Pansus DPRD Rekomendasikan Pertambangan Tradisional Masuk Pergub

Jatim Newsroom- Panitia khusus (Pansus) Pertambangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Timur meminta dan memberikan rekomendasikan kepada pemerintah provinsi agar pertambangan tradisional atau galian C dimasukkan dalam salah satu draf soal Peraturan Gubernur Jatim yang saat ini dalam proses pembahasan oleh pemprov Jatim. (pca)

Percepat Pertumbuhan Ekonomi, Jatim Siap Gaet Rp 75 Triliun Investasi
Percepat Pertumbuhan Ekonomi, Jatim Siap Gaet Rp 75 Triliun Investasi

Jatim Newsroom - Untuk mempercepat laju pertumbuhan ekonomi di segala bidang serta membuka lapangan kerja bagi masyarakat, Pemprov Jatim melalui Badan Penanaman Modal (BPM) siap menggaet investasi sebesar Rp 75 trilliun dari izin prinsip yang sudah mengajukan. Pada 2015 izin prinsip mencapai Rp 172,57 triliun dengan komposisi PMA Rp 130,75 triliun dan PMDN Rp 42,32 triliun. Pada 2015, Jawa Timur mampu meraih investasi sebesar Rp 67,91 trilliun. (put)

Bandara Juanda Raih Penghargaan Pengelolaan Terbaik
Bandara Juanda Raih Penghargaan Pengelolaan Terbaik

Jatim Newsroom- Bandara Internasional Juanda Surabaya berhasil meraih penghargaan sebagai bandara dengan pengelolaan terbaik yang dinilai langsung oleh penilai internal dari Dewan Komisaris PT Angkasapura I. Kemenangan Bandara Juanda tersebut diumumkan pada puncak perayaan HUT AP I di Kantor Pusat Angkasapura I. (mad)

Pemprov - BPKTerus Berkomitmen Perkuat Sinergitas

Jatim NewsroomPemprov Jatim berkomitmen untuk meningkatkan sinergitas akuntabilitas di bidang pengelolaan keuangan daerah bersama Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI. Perkuatan sinergitas tersebut terkait peran dan fungsi pengawasan sebagai bagian integral dari sistem organisasi dan manajemen pemerintahan. (put)

Gubernur Minta MUI Memeriksakan Pria Mengaku Nabi Isa ke Psikiater

Jatim Newsroom - Gubernur Jawa Timur meminta kepada Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jatim untuk memeriksa kejiwaan, Jari (44), warga Karangpakis Kecamatan Kabuh Kabupaten Jombang yang mengaku menerima wahyu dari Tuhan sebagai penerus Nabi Isa. (pca)

Bahas Dana Pilgub 2018, Komisi A Kumpulkan KPU Se-Jatim

Jatim Newsroom - Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Timur akan menggelar rapat koordinasi (rakor) dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jatim dan  KPU kab/Kota, serta pihak Kejati, Polda untuk membahas dana Anggaran Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim 2018 pada awal Maret 2016. (pca)

Ajang Silaturahmi, Kominfo – BKD Tanding Bola Voli Bersama
Ajang Silaturahmi, Kominfo – BKD Tanding Bola Voli Bersama

Jatim Newsroom  - Berbagai cara dilakukan untuk menjalin silaturahmi timbal balik antar lembaga, salah satunya melalui olahraga. Hal inilah yang menjadi inspirasi Dinas Kominfo Jatim dan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jatim dengan menggelar pertandingan bola voli bersama di Halaman Kantor BKD Jatim, Jumat (19/2) pagi.   (put)

Parade Senja, Dishub Ajak Pemuda Jadi Pelopor Keselamatan Berkendara
Parade Senja, Dishub Ajak Pemuda Jadi Pelopor Keselamatan Berkendara

Jatim Newsroom  - Dinas Perhubungan dan LLAJ Prov jatim mengajak kepada pemuda agar menjadi pelopor keselamatan berkendara. Pelopor keselamatan berkendara di jalan raya dapat dilakukan dengan cara mematuhi rambu lalu lintas, menghormati pemakai jalan, serta disiplin berkendara. (pno)

First Previous
Web Statistic