Berita & Pengumuman

Kemenag Mulai Lakukan Validasi Jamaah Haji Khusus

Jatim Newsroom-Kementerian Agama (Kemenag) sedang melakukan persiapan penyelenggaraan ibadah haji 1437 H/2016 M, salah satunya yakni memvalidasi jamaah haji khusus yang berhak melunasi Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) khusus pada tahun ini. Sesuai rencana, validasi akan berlangsung mulai 16 hingga 29 Februari. (luk)

Pramuka Jatim Jadi Pilot Project Nasional

Jatim Newsroom Perhatian Pemprov Jawa Timur terhadap Gerakan Pramuka mendapat apresiasi khusus dari Ketua Kwarnas Adhyaksa Dault. Mantan Menpora tersebut menilai Kwarda Jatim di bawah kepemimpinan Saifullah Yusuf cukup berkembang pesat dan diminati banyak anak muda. Untuk itu Pramuka Jatim kini dijadikan pilot project nasional. (afr)

Impor Jatim, 75,46 Persen Didominasi Bahan Baku

Jatim Newsroom - Impor Jawa Timur pada Januari 2016 didominasi bahan baku penolong untuk industri sebesar 75.46 persen diikuti barang konsumsi 15,39 persen dan barang modal 9,15 persen. (ryo)

KPP Jatim Beri Apresiasi Inovasi Pelayanan Perizinan Kota Surabaya

Jatim Newsroom- Komisi Pelayanan Publik (KPP) Jawa Timur, Komite Pemantauan Pelaksanaan Otonomi Daerah (KPPOD) serta Ombudsman RI Perwakilan Jatim mengapresiasi berbagai inovasi yang diterapkan pemkot demi kemudahan pelayanan perizinan di Surabaya. (mad)

Seijin Mendagri dan Menteri ESDM, Pakde Karwo Siapkan Pergub Pertambangan
Seijin Mendagri dan Menteri ESDM, Pakde Karwo Siapkan Pergub Pertambangan

Jatim Newsroom- Gubernur Jawa Timur, H Soekarwo kini akan menyiapkan Peraturan Gubernur (Pergub) tentang Pertambangan khususnya pasir dan bahan galian. Pergub ini dirasa penting mengingat peruntukannya yang mendesak dan mengganti kekosongan dari Peraturan Pemerintah (PP). (put)

Sekda Ajak SKPD Wujudkan Tata Kelola Keuangan Efektif dan Bertanggung Jawab
Sekda Ajak SKPD Wujudkan Tata Kelola Keuangan Efektif dan Bertanggung Jawab

Jatim Newsroom -Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Timur, H Akhmad Sukardi mengajak Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk mewujudkan tata kelola keuangan secara efektif dan bertanggung jawab. Karena dengan pengelolaan keuangan yang baik, akan memberi kontribusi positif pada laporan keuangan daerah guna kembali memperoleh nilai Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). (luk)

Lantik Pejabat Eselon 3 dan 4, Sekda Ajak Tingkatkan Kinerja Sesuai SOP
Lantik Pejabat Eselon 3 dan 4, Sekda Ajak Tingkatkan Kinerja Sesuai SOP

Jatim Newsroom- Sekretaris Daerah Propinsi Jawa Timur, H Akhmad Sukardi mengajak pejabat untuk meningkatkan kinerja dan bekerja sesuai SOP (Standart Operasional Prosedur). Ini karena, disiplin dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan mengimplementasikan Standar Pelayanan Publik menjadi hal utama dalam bertugas. (put)

Hadapi MEA, Pengusaha Perempuan Harus Diperbanyak
Hadapi MEA, Pengusaha Perempuan Harus Diperbanyak

Jatim Newsroom – Jika ingin menang dalam Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), maka jumlah pengusaha Jawa Timur harus diperbanyak, khususnya pengusaha perempuan. Saat ini, jumlah perempuan di Jawa Timur yang menjadi pengusaha masih sedikit. (put)

DPRD Minta Pemprov Bentuk Satgas Penanggulangan Banjir

Jatim Newsroom- Komisi E Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Timur meminta kepada Pemprov Jatim agar segera membentuk satgas penanggulangan banjir. Hal ini dilakukan agar penanganan banjir di beberapa daerah mulai dari Pantura, Mataraman, Tapal Kuda dan Madura, bahkan Surabaya dan Sidoarjo bisa tertangani dengan cepat dan tanggap. (pca)

Gubernur : Keamanan Jadi Kunci Sejahterakan Masyarakat
Gubernur : Keamanan Jadi Kunci Sejahterakan Masyarakat

Jatim NewsroomGubernur Jawa Timur, H Soekarwo menyatakan, keamanan menjadi kunci dalam menyejahterakan masyarakat. Jika semua elemen berkomitmen memberikan rasa keamanan dan kenyamanan, maka dipastikan pembangunan dan kesejahteraan pembangunan akan berjalan secara baik. (put)

First Previous
Web Statistic