Berita & Pengumuman

Dindik Jatim Pastikan Dana Bos Triwulan IV Segera Cair

Jatim Newsroom- Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Triwulan IV untuk jenjang pendidikan SD/MI, SDLB, SMP/MTs dan SMPLB kini dapat segera dicairkan. Dinas Pendidikan (Dindik) Jawa Timur memastikan dalam waktu dekat dana BOS akan dikirim ke sekolah-sekolah yang sebelumnya telah mengajukan permohonan. (luk)

Melek IT, Kominfo Jatim Gelar Workshop Telecenter 2015

Jatim NewsroomDinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Provinsi Jawa Timur menggelar Workshop Telecenter 2015. Workshop diikuti 8 kabupaten/kota yang ada di Provinsi Jawa Timur dan dilaksanakan selama dua hari (5-6 November). (put/fer)

Presiden Beri Gelar Pahlawan Dua Tokoh Asal Jatim

Jatim Newsroom - Jelang puncak peringatan Hari Pahlawan 10 November 2015, Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara memberikan gelar Pahlawan bagi lima tokoh pejuang kemerdekaan. Dari lima tokoh, dua diantaranya merupakan tokoh asal Jatim yakni Almarhum Mas Isman pendiri Koperasi Simpan Pinjam Gotong Royong (Kosgoro) 1957 dan Almarhum Komjen Pol Dr H Moehammad Jasin sebagai Bapak Korps Brigade Mobil Indonesia. (jal)

Kegaduhan Anggaran Dengan Kominfo, Komisi Informasi Ajukan Permohonan Maaf Pada Gubernur
Kegaduhan Anggaran Dengan Kominfo, Komisi Informasi Ajukan Permohonan Maaf Pada Gubernur

Jatim Newsroom - Komisi Informasi (KI) Provinsi Jawa Timur akhirnya mengajukan permohonan maaf kepada Gubernur Jatim, H Soekarwo terkait kegaduhan permasalahan anggaran antara Komisi Informasi dengan Dinas Kominfo Jatim yang terjadi beberapa waktu lalu. (put)

Jatim Pasar Otomotif Terbesar Ketiga Indonesia

Jatim Newsroom- Jawa Timur merupakan salah satu pasar otomotif terbesar ketiga di Indonesia setelah DKI Jakarta dan Bandung. Ini karena, sebagian besar didukung 283 Industri Kecil Menengah (IKM) otomotif yang tersebar di Surabaya, Sidoarjo, Pasuruan, Jombang, Kediri dan Tulungagung. (ryo/unt)

Stok Beras Bulog Jatim Cukup Hingga Juni 2016
Stok Beras Bulog Jatim Cukup Hingga Juni 2016

Jatim Newsroom -  Musim kemarau akibat el nino kerap menjadi ancaman bagi ketahanan pangan. Namun, ketersediaan pangan di Jawa Timur untuk komoditi beras masih cukup besar. Pasalnya, stok beras yang dikelola Perum Bulog Divre Jatim kini masih cukup untuk memenuhi kebutuhan selama 8,8 bulan ke depan atau hingga Juni 2016. (afr)

Bulog Jatim Pasok Logistik 38 Toko Tani Indonesia

Jatim Newsroom -  Program stabilisasi harga yang digagas pemerintah melalui Kementerian Pertanian yakni Toko Tani Indonesia (TTI) kini telah direalisasikan di Jawa Timur. Kepala Divre Perum Bulog Jatim, Witono mengatakan, TTI di Jatim kini telah ada 38 unit yang telah diverifikasi dan bakal menjadi mitra yang akan dipasoki kebutuhan logistiknya oleg Bulog. (afr)

Tujuh KPH Kantongi Sertifikasi Standar FSC

Jatim Newsroom- Setelah mengalami pasang surut proses sertifikasi hutan, saat ini terdapat tujuh unit manajemen Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Perum Perhutani telah mengantongi sertifikat sustainable forest management standar Forest Stewardship Council (FSC). Ketujuh KPH tersebut diantaranya, KPH Madiun, KPH Banyuwangi Utara, KPH Cepu, KPH Randublatung, KPH Kebonharjo, KPH Kendal dan KPH Ciamis. (jal)

Pembentukan Provinsi Madura Harus Sesuai UU 23/2014
Pembentukan Provinsi Madura Harus Sesuai UU 23/2014

Jatim Newsroom- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat daerah (DPRD) Jawa Timur dari daerah Pemilihan Madura berharap pembentukan Provinsi Madura bisa dilakukan asalkan mampu memenuhi mekanisme yang ada dan sesuai dengan sesuai dengan UU 23/2014 tentang Pemerintah Daerah. Salah satunya, berdirinya sebuah provinsi mensyaratkan minimal adanya lima kabupaten/kota. (pca)

Stok TNKB Di Ditlantas Polda Jatim Akhirnya Terpenuhi

Jatim Newsroom -Tanda Nomer Kendaraan Bermotor (TNKB) yang selama ini kosong di Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jawa Timur akhirnya terpenuhi. Dimana, TNKB ini dikirim oleh Korlantas Mabes Polri yang datang pada Senin (2/11) dan langsung dilakukan pendistribusian ke samsat di seluruh Jatim. (pca)

First Previous
Web Statistic