Berita & Pengumuman

Kembangkan Kultural Budaya, Gubernur Tinjau Destinasi Rumah Mojopahit di Trowulan Mojokerto
Kembangkan Kultural Budaya, Gubernur Tinjau Destinasi Rumah Mojopahit di Trowulan Mojokerto

Jatim Newsroom- Pemerintah Provinsi Jawa Timur bersama Pemkab Mojokerto kini mengembangkan destinasi rumah Mojopahit sebagai tempat wisata di Desa Bejijong Trowulan. Nantinya,  rumah tersebut berbentuk restorasi Mojopahit yang menjadi kekayaan kultural yang menjadi destinasi baru serta obat rindu masyarakat tentang kemashuran dan kebesaran kerajaan yang tersohor sampai ke seluruh penjuru dunia. (put)

Tahun 2016, Kominfo Jatim Siap Tingkatkan Kinerja
Tahun 2016, Kominfo Jatim Siap Tingkatkan Kinerja

Jatim Newsroom -Di Tahun 2016, semua pegawai negeri sipil di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur diminta oleh Gubernur Soekarwo untuk lebih meningkatkan kedisplinann dan etos kerjanya. Hal ini siap ditindaklanjuti oleh semua pejabat eselon dan staf di lingkungan Dinas Kominfo Jawa Timur. Semua Pegawai di Diskominfo Jatim telah melaksanakan apel pagi dan meningkatkan kinerja sesuai tugas dan fungsi mereka. (sti)

Triwulan III/2016, Pembangunan Terminal III Bandara Juanda Dimulai

Jatim Newsroom - Proyek pembangunan Terminal III Bandara Juanda Sidoarjo akan dimulai pada Triwulan III Tahun 2016. Karena itu, Gubernur Jatim H Soekarwo meminta pihak terkait untuk segera menyelesaikan proses rencana tata ruang dan wilayah serta ijin penggunaan lahannya. (put)

Sambut MEA, Jatim Tambah Sertifikasi Keahlian Bidang Seni Siswa SMK

Jatim Newsroom-Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui Dinas Pendidikan menambah program sertifikasi kompetensi. Kali ini khusus keahlian bidang seni untuk para siswa yang menempuh pendidikan vokasi seperti SMK. Langkah ini ditempuh untuk menyambut berlakunya Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) Tahun 2016. (luk)

Pemerintah Perketat Penerbitan Dan Percetakan Al-Quran

Jatim Newsroom-Pemerintah melalui Kementerian Agama (Kemenag) semakin memperketat penerbitan dan percetakan mushaf Al-Quran. Lajnah Pentashihan Mushaf Al Quran (LPMA) Kemenag mengingatkan penerbitan dan percetakan mushaf Al Quran harus dilakukan secara hati-hati dan lebih cermat tanpa mendahulukan kepentingan bisnis semata. (luk)

September 2015, Penduduk Miskin Jatim Turun 0,06 Persen

Jatim Newsroom- Jumlah penduduk miskin di Jawa Timur pada September 2015 dibandingkan Maret 2015 turun sebesar 0,06 persen dari 12,34 persen pada Maret 2015 menjadi 12,28 persen pada September 2015. Jawa Timur merupakan daerah yang cukup berhasil dalam menurunkan program kemiskinan. (ryo)

DPRD Jatim Targetkan Sebanyak 33 Raperda Selesai Di Tahun 2016

Jatim Newsroom-Badan pembuat peraturan Daerah (Bapem Perda) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Timur menargetkan sebanyak 33 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) akan dikerjakan dan digarap pada tahun 2016. (pca)

Desember 2015, Jatim Alami Inflasi 0,85 persen
Desember 2015, Jatim Alami Inflasi 0,85 persen

Jatim NewsroomPada Desember 2015, Jawa Timur mengalami inflasi sebesar 0,85 persen.atau lebih kecil dibandingkan inflasi nasional pada periode yang sama mencapai 0,96 persen. Ini artinya, Jawa Timur cukup berhasil dalam mengendalikan inflasi. (ryo)

Terus Tingkatkan Pelayanan, Jatim Bertekad Kurangi Disparitas
Terus Tingkatkan Pelayanan, Jatim Bertekad Kurangi Disparitas

Jatim Newsroom - Peningkatan pelayanan kepada masyarakat tetap menjadi prioritas bagi Pemerintah provinsi Jawa Timur. Karena hanya dengan birokrasi melayani masyarakat yang baik di bidang ekonomi, agama, sosial, politik, maka tingkat kesenjangan (disparitas) di Jatim terus berkurang. (put)

Sambut Tahun Baru 2016, Pakde Karwo Pesta Kembang Api Bersama Masyarakat
Sambut Tahun Baru 2016, Pakde Karwo Pesta Kembang Api Bersama Masyarakat

Jatim NewsroomGubernur Jawa Timur H Soekarwo bersama Forpimda memimpin pesta kembang api menyambut Tahun Baru 2016 bersama seluruh masyarakat di Halaman Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jumat (1/1) tepat Pukul 00.00. (put)

First Previous
Web Statistic