Berita & Pengumuman

Terima Remisi Hari Kemerdekaan, 450 Napi Bebas
Terima Remisi Hari Kemerdekaan, 450 Napi Bebas

Jatim Newsroom- Sebanyak 450 narapidana yang tersebar di 39 Rumah Tahanan (Rutan) di Jawa Timur, meliputi 38 Lapas dan 1 pemasyarakatan militer mendapatkan remisi umum (RU) II. RU II merupakan narapidana yang bebas pada tanggal 17 Agustus dan telah habis masa pidananya dikarenakan mendapatkan remisi. (jal)

PTPN X Target Perluas Lahan Tebu Madura Hingga 3.500 Hektare

Jatim Newsroom– PT Perkebunan Nusantara (PTPN) X menargetkan pengembangan lahan tebu di Madura bisa mencapai 3.500 hektare pada tahun 2016. Hingga tahun 2015, realisasi lahan tebu di Pulau Madura telah tercatat seluas 1.008 hektare. (afr)

Gubernur : Pemuda Harus Kuasai Pengetahuan dan Teknologi Berbasis Pancasila
Gubernur : Pemuda Harus Kuasai Pengetahuan dan Teknologi Berbasis Pancasila

Jatim NewsroomRepublik Indonesia (RI) akan memperingati HUT ke-71 pada Rabu, 17 Agustus 2016. Gubernur Jawa Timur H Soekarwo menyatakan masa depan Indonesia berada di tangan para pemuda. Oleh Karena itu, kemerdekaan yang telah diperjuangkan pahlawan harus diisi dengan penguasaan pengetahuan dan teknologi berbasis Pancasila.(luk)

Banggar DPRD : Pembahasan PAPBD 2016 Layak Dilanjutkan

Jatim Newsroom - Badan Anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Timur menyatakan, Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun anggaran 2016 layak dilanjutkan pembahasannya oleh komisi dan Fraksi - Fraksi di DPRD Jatim. (pca)

Pendaftaran Kongres Sungai Indonesia II Dibuka Secara Online

Jatim Newsroom Kegiatan Kongres Sungai Indonesia (KSI) II Jawa Timur bakal digelar 23-27 September. Diperkirakan,ribuan peserta dari seluruh Indonesia bakal datang ke Bendung Serut Blitar sebagai lokasi kegiatan berlangsung. Untuk menjadi peserta KSI II, panitia dari Pokja KSI II Jatim kini membuka pendaftaran secara online. (afr)

Ketua PKK : Minat Baca Jatim Diatas Rata-Rata Nasional
Ketua PKK : Minat Baca Jatim Diatas Rata-Rata Nasional

Jatim NewsroomKetua Tim Penggerrak PKK Provinsi Jawa Timur, Hj Nina Soekarwo menyatakan saat ini masyarakat Jawa timur semakin maju dan cerdas. Salah satu indikator yang menjadi acuan adalah meningkatnya minat baca,bahkan melampaui rata-rata nasional. (luk)

Menteri PPN : Tiru Jatim Soal Skema Pembiayaan Proyek Pembangunan
Menteri PPN : Tiru Jatim Soal Skema Pembiayaan Proyek Pembangunan

Jatim Newsroom- Strategi Pemerintah Provinsi Jawa Timur dalam hal proyek pembangunan infrastruktur patut ditiru daerah lain. Pasalnya, Jawa Timur merupakan provinsi pertama dalam yang mengembangkan skema pembiayaan pola Kontrak Kerjasama Pemerintah dan  Badan Usaha (KKPBU) dalam proyek pembangunan infrastruktur. (mad)

Gubernur : UMKM Harusnya Bebas Pajak dan Suku Bunga Ringan
Gubernur : UMKM Harusnya Bebas Pajak dan Suku Bunga Ringan

Jatim Newsrom- Pemprov Jatim meminta pemerintah pusat agar membebaskan pemberlakuan pajak bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), karena keberadaan pajak dinilai memberatkan pelaku UMKM. (Jal)

Komisi A DPRD Minta Perpanjangan Pembahasan Perampingan SKPD

Jatim Newsroom - Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat daerah (DPRD) Jatim meminta perpanjangan pembahasan perda perampingan tentang Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) sesuai UU 23/2014 dan juga PP 18/2016 sampai akhir september 2016. (Pca)

Gubernur: Perubahan APBD 2016 Tetap Difokuskan Untuk Kesejahteraan Masyarakat Miskin

Jatim Newsroom- Gubernur Jawa Timur H Soekarwo menyatakan, pengalokasian Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2016 tetap difokuskan pro rakyat dan meningakatkan kesejahteraan masyarakat miskin di Jatim. (pca)

First Previous
Web Statistic