Berita & Pengumuman

Awal Agustus, Panitia KSI II Gelar Susur Sungai Bengawan Solo

Jatim Newsroom – Kongres Sungai Indonesia (KSI) II Jawa Timur telah dilaunching oleh Gubernur Jatim H Soekarwo dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo pada April lalu. Untuk mengawali kegiatan, Pokja KSI II Jatim bakal menggelar kegiatan Pra KSI II yakni Susur Sungai Bengawan Solo pada awal Agustus. (Afr)

Realisasi Impor Daging Bulog Terserap 12,5 Persen

Jatim Newsroom – Tahun ini, pemerintah memberikan penugasan pada Perum Bulog untuk melakukan impor daging sebanyak 20 ribu ton. Namun, hingga kini realisasi impor baru direalisasikan 12,5 persen atau sebesar 2.500 ton berupa daging sapi beku (secondary cut). (Afr)

Banyak Sengketa Informasi Sebagai Indikator Rendahnya Kinerja Badan Publik
Banyak Sengketa Informasi Sebagai Indikator Rendahnya Kinerja Badan Publik

Jatim Newsroom - Banyaknya sengketa informasi dan keberatan yang diajukan oleh pemohon informasi, membuktikan masih rendahnya kinerja badan publik serta kurangnya respon pimpinan dalam menanggapi permohonan informasi. (Pno)

Dongkrak Perekonomian, DPRD  Minta Kabupaten/Kota Tingkatkan Sektor Pariwisata

Jatim Newsroom - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Timur mendorong dan meminta kepada  di 38 kabupaten/kota di Jatim untuk menggalakkan lagi atau meningkatkan sektor pariwisata kembali. Pasalnya saat ini secara geografis letak wilayah Jawa Timur banyak sekali terdapat tempat-tempat wisata yang bisa mendongkrak perekonomian. (Pca)

Rakor PKK, Gubernur Tegaskan Perlindungan dan Pemberdayaan Perempuan

Jatim Newsroom- Gubernur Jawa Timur, H Soekarwo kembali menyampaikan arah kebijakan perlindungan dan pemberdayaan perempuan di Jawa Timur. Kesempatan tersebut ia lakukan saat membuka Rapat Koordinasi Tim Penggerarak (TP) PKK Provinsi Jawa Timur dan TP PKK Kabupaten/kota se- Jawa Timur tahun 2016 di Hotel Utami Sidoarjo, Rabu (27/7). (Jal)

BPJS Diminta Perbaiki Sistem Kepersertaan Dan Buka Posko Pengaduan

Jatim Newsroom- Komisi E Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Timur meminta kepada BadanPenyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) kesehatan agar memperbaiki sistem layanan kepesertaan maupunpelayanan di rumah sakit, dan juga membuka posko pengaduan. Hal ini dilakukan untuk mencegah danmengatisipasi beredarnya kartu BPJS kesehatan agar tidak terjadi di Jatim. (Pca)

Dampak La Nina, Nelayan Pantai Selatan Jawa Panen Tuna
Dampak La Nina, Nelayan Pantai Selatan Jawa Panen Tuna

Jatim Newsroom- Badai La Nina yang menurut ramalan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika(BMKG) berlangsung Juli-September, memberikan dampak dan peluang positif bagi nelayan, petani padi, jagung dan juga nelayan tuna di pantai Selatan Malang. Sebab akan tercipta kondisi basah di awal musimakibat fenomena iklim itu. (Jal)

Porwanas XII/2016 Harus Jadi Ajang Silaturahmi dan Membangun Sportifitas
Porwanas XII/2016 Harus Jadi Ajang Silaturahmi dan Membangun Sportifitas

Jatim Newsroom - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) menggelar hajatan olahraga tingkat nasional dalam Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) ke XII/ 2016. Ini sungguh luar biasa. Karena itu, hajat ini harus benar-benar dijadikan ajang silaturahmi dan wahana membangun sportifitas antar wartawan. (put)

Wagub : Jatim Butuh Ribuan Pengusaha Perempuan

Jatim NewsroomWakil Gubernur Jawa Timur, H Saifullah Yusuf menyatakan Jawa Timur masih membutuhkan ribuan pengusaha perempuan. Dengan segala potensi yang dimiliki, perempuan diharapkan turut mendorong kemandirian masyarakat dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi. (luk)

Gus Ipul Minta Sekdes Dapat Ajak Warga Peduli Tetangga
Gus Ipul Minta Sekdes Dapat Ajak Warga Peduli Tetangga

Jatim Newsroom - Wakil Gubernur Jatim, H Saifullah Yusuf meminta kepada para Sekretaris Desa (Sekdes) untuk mengajak warganya agar peduli dan peka terhadap lingkungan sekitar, termasuk tetangga. Hal ini dilakukan untuk menangkal masuknya kriminalitas seperti peredaran narkoba dan terorisme. (Put)

First Previous
Web Statistic