Berita & Pengumuman

JAMAAH HAJI DEBARKASI SURABAYA DIPASTIKAN BEBAS VIRUS MERS

Jatim Newsroom - Kedatangan jamaah haji debarkasi Surabaya gelombang pertama telah memasuki hari ke-9. Artinya, sudah ada ribuan jamaah haji dalam 18 Kelompok Terbang (Kloter) yang sudah tiba di Asrama Haji Sukolilo Surabaya. Kementerian Agama (Kemenag) Jatim memastikan seluruh jamaah haji yang tiba bebas dari virus Middle East Respiratory Syndrome (MERS). (luk)

DINDIK SIAP SOSIALISASIKAN PELAKSANAAN UN PERBAIKAN

Jatim Newsroom - Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menyediakan opsi Ujian Nasional Perbaikan (UNP) sebagai alternatif bagi siswa yang mendapat nilai Ujian Nasional (UN) di bawah standar. Sebagai dukungan, Dinas Pendidikan (Dindik) Jawa Timur menyatajan siap menyosialisasikan pelaksanaan UN perbaikan. (luk)

HINGGA AGUSTUS, JUMLAH WAJIB KTP JATIM TELAH TEREKAM 85,27%
HINGGA AGUSTUS, JUMLAH WAJIB KTP JATIM TELAH TEREKAM 85,27%

Jatim Newsroom - Hasil perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP) elektronik pada 38 kabupaten/kota di Jatim hingga Agustus 2015 telah mencapai 85,27% atau 25,2 juta orang dari jumlah wajib KTP 29,5 juta orang. Sementara yang belum terekam sebanyak 4,3 juta atau sekitar 14,73%. (put)

SEDIAKAN SEJUTA RUMAH BAGI MBR, WAGUB APRESIASI PROGRAM APERSI
SEDIAKAN SEJUTA RUMAH BAGI MBR, WAGUB APRESIASI PROGRAM APERSI

Jatim Newsroom- Wakil Gubernur Jawa Timur, H Saifullah Yusuf mengapresiasi program Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (APERSI) yangmenyediakan sejuta rumah bagi masyarakat, khususnya bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). (put)

DISNAKERTRANSDUK PERKUAT PERAN LKS TRIPARTIT

Jatim Newsroom- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim melalui Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Kependudukan (Disnakertransduk) akan memperkuat peranan LKS (Lembaga Kerjasama) tripartit (pengusaha, buruh atau pekerja, dan pemerintah). Penguatan tripatit ini dilakukan dalam menyongsong pelaksanaan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). (ris)

PENGUATAN UMKM, PEMPROV TERAPKAN BASED MANAGEMENT
PENGUATAN UMKM, PEMPROV TERAPKAN BASED MANAGEMENT

Jatim Newsroom - Gubernur Jawa Timur, H Soekarwo menerapkan sistem baru di Pemprov Jatim yakni based management dalam mengatasi krisis ekonomi. Sistem ini akan dilakukan dengan menguatkan bidang UMKM bertujuan untuk membangun menggerakan ekonomi masyarakat. (put)

GUBERNUR DUKUNG PEMBENTUKAN PANSUS TAMBANG LIAR

Jatim Newsroom - Gubernur Jawa Timur, H Soekarwo menyetujui dan mendukung dibentuknya panitia Khusus (Pansus) pertambangan liar di Jatim oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jatim. (pca)

SOEKARWO TARGET JATIM JADI PROVINSI AGRO INDUSTRI

Jatim Newsroom -Gubernur Jatim, H Soekarwo menargetkan Jatim dapat menjadi provinsi agro industri yang terkemuka di Asia. Hal ini mengacu pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang telah disahkannya. (afr)

CEGAH KECELAKAAN, MAHASISWA ITS CIPTAKAN PALANG PINTU KERETA API OTOMATIS
CEGAH KECELAKAAN, MAHASISWA ITS CIPTAKAN PALANG PINTU KERETA API OTOMATIS

Jatim Newsroom- Kecelakaan yang diakibatkan kelalaian di pintu perlintasan Kereta Api (KA) masih seringkali  terjadi. Tak jarang jatuh korban luka hingga meninggal dunia. Untuk itu, mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh (ITS) Nopember Surabaya menciptakan palang pintu kereta api otomatis dengan menggunakan sistem sensor piezolektrik. (luk)

SIAPKAN PROGRAM, OJK BANTU DORONG EKONOMI DAERAH

Jatim Newsroom- Guna mendorong perekonomian daerah, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyiapkan berbagai program kebijakan yang akan disinergikan dengan pembangunan daerah dengan produk dan layanan di sektor jasa keuangan. (mad)

First Previous
Web Statistic