Berita & Pengumuman

Hari Santri Nasional, Ribuan Santri Di Jatim Gelar Upacara
Hari Santri Nasional, Ribuan Santri Di Jatim Gelar Upacara

Jatim Newsroom - Setelah ditetapkannya tanggal 22 Oktober 2015 sebagai hari santri Nasional oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (jokowi). Ribuan Santri di wiliayah Surabaya, Sidoajo, dan Gresik Jawa Timur menggelar upacara pertama peringatan Hari Santri Nasional di depan Kantor DPW PKB Jatim Jalan Ketintang Surabaya, Kamis (22/10). (pca)

Ekspor Perhiasan Jatim Naik 1000 Persen
Ekspor Perhiasan Jatim Naik 1000 Persen

Jatim Newsroom - Ekspor emas perhiasan permata  Jawa Timur selama kurun waktu 2012 sampai dengan semester pertama 2015 naik 1000 persen. Data tersebut menunjukan kerajinan emas perhiasan permata Jawa Timur saat ini merajai pasar dunia. (ryo)

Triwulan III, Investasi Nasional Naik 17 Persen

Jatim Newsroom - Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) mencatat realisasi investasi pada triwulan III/2015 atau sepanjang Juli - September mencapai Rp 140,3 triliun atau naik 17% jika dibandingkan dengan capaian periode yang sama tahun lalu sebesar Rp 119,9 triliun. (mad)

Dua Jabatan Strategis Jajaran Lantamal V Diserahterimakan
Dua Jabatan Strategis Jajaran Lantamal V Diserahterimakan

Jatim Newsroom - Komandan Lantamal V, Brigjen TNI (Mar) Rudy Andi Hamzah memimpin prosesi serah terima dua jabatan strategis jajarannya yakni Kepala Dinas Hukum (Kadiskum) dan Komandan Satuan Keamanan Laut ( Dansatkamla ) di Mako Lantamal V Surabaya, Kamis (22/10). (hjr)

Rapat Kerja Bersama Presiden, Pakde Karwo Lontarkan Tiga Usulan Strategis  Jatim
Rapat Kerja Bersama Presiden, Pakde Karwo Lontarkan Tiga Usulan Strategis Jatim

Jatim Newsroom- Presiden RI, Joko Widodo menggelar Rapat Kerja Pemerintah (RKP) bersama kepala daerah se Indonesia di Istana Negara Jakarta, Rabu (21/10). Dalam RKP yang membahas sinergitas pemerintah pusat dengan daerah terkait kesiapan pemilukada, penyerapan anggaran, dana desa, dan persoalan pelaksanaan pembangunan tersebut, Gubernur Jawa Timur H Soekarwo melontarkan tiga usulan strategis dan mendapat perhatian presiden. (put)

KEMENDIKBUD SIAPKAN UKG ATASI DISPARITAS KOMPETENSI GURU PUSAT - DAERAH

Jatim Newsroom- Salah satu persoalan bidang pendidikan yang masih menjadi fokus pemerintah adalah disparitas kompetensi antar guru di tingkat pusat dan daerah. Untuk itu, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menyiapkan Uji Kompetensi Guru (UKG) untuk memetakan kebutuhan kompetensi tiap guru di masing-masing provinsi. (luk)

KEMARAU TURUNKAN PRODUKSI SUSU JATIM
KEMARAU TURUNKAN PRODUKSI SUSU JATIM

Jatim Newsroom - Musimkemarau panjang dan dampak gelombang el nino telah berpengaruh pada sektor pertanian. Kini, sektor agribisnis lain, seperti produksi susu pun ikut terdampak. Pasalnya, pakan hijau yang dikonsumsi sapi perah terus berkurang, sehingga berdampak pada produktivitas sapi dalam menghasilkan susu segar.

BANK JATIM - JAMKRINDO KERJASAMA PENJAMINAN SYARIAH
BANK JATIM - JAMKRINDO KERJASAMA PENJAMINAN SYARIAH

Jatim Newsroom_ Dalam mengembangkan sistem keuangan syariah, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk atau Bank Jatim melakukan kerjasama dengan PT Penjaminan Jamkrindo Syariah terkait pemberian jasa penjaminan (Kafalah) atas pemenuhan kewajiban finansial.

KEMENAG: LIMA ALASAN PEMERINTAH TETAPKAN HARI SANTRI NASIONAL

Jatim Newsroom- Hari Santri Nasional (HSN) yang segera dideklarasikan sebagai salah satu hari bersejarah diharapkan menjadi titik tolak upaya mengarusutamakan santri ke tengah peradaban umat Islam Indonesia. Kementerian Agama melalui Direktur Jenderal Pendidikan Islam (Dirjen Pendis), Kamaruddin Amin menyebut ada lima alasan utama pemerintah menetapkan Hari Santri Nasional (HSN). (luk)

KTNA MINTA HPP BERAS NAIK 16 PERSEN

Jatim Newsroom -  Berdasarkan Inpres No 5/2015 pada 15 Maret 2015, HPP Beras ditetapkan sebesar Rp 7.300/kilogram (kg). HPP itu dianggap petani yang tergabung dalam Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) masih terlalu rendah dan jauh di bawah harga pasaran beras yang sudah di kisaran Rp 8.000/kg di tingkat petani. Untuk itu, KTNA meminta HPP beras 2016 bisa dinaikkan mencapai 16 persen. (afr)

First Previous
Web Statistic