Berita & Pengumuman

Buka Kejurnas Yong Moodo 2015, Kasad Pesankan Keselamatan dan Sportifitas
Buka Kejurnas Yong Moodo 2015, Kasad Pesankan Keselamatan dan Sportifitas

Jatim Newsroom- Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Mulyono berpesan kepada semua atlet yang bertanding pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Yong Moodo II dan Piala Kasad V agar  menjaga keselamatan, sportivitas, dan semangat bertanding. (hjr)

Wagub Nilai Pencegahan HIV/Aids Perlu Peran Aktif Masyarakat
Wagub Nilai Pencegahan HIV/Aids Perlu Peran Aktif Masyarakat

Jatim Newsroom - Jawa Timur merupakan salah satu provinsi dengan penderita Human Immunodeficiency Virus/Acquired Immunodeficiency Syndrome (HIV/AIDS) terbesar ketiga setelah DKI Jakarta dan Jawa Barat. Untuk mencegahnya, Wakil Gubernur Jawa Timur, H Saifullah Yusuf menilai pencegahan HIV/AIDS memerlukan peran aktif masyarakat. (luk)

Dukung Sektor Wisata, Pembangunan Infrastruktur Harus Jadi Faktor Penting

Jatim Newsroom- Pengembangan sarana infrastruktur menjadi faktor penting dalam menunjang sektor kepariwisataan di Jatim, terutama di Malang Raya yang meliputi Kab. Malang, Kota Batu dan Kota Malang. (put)

Balai Besar POM Musnahkan Obat Dan Makanan Ilegal
Balai Besar POM Musnahkan Obat Dan Makanan Ilegal

Jatim NewsroomPemprov Jawa Timur memberikan apresiasi kinerja Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) di Surabaya melakukan pemusnahan obat dan makanan ilegal dengan cara dibakar. Barang bukti yang dimusnahkan sebanyak 2.490 item dengan 512.000 kemasan bernilai sekitar Rp 5,68 miliar. (ryo)

Industri Rokok Butuh Perlindungan Melalui Regulasi Pemerintah

Jatim Newsroom – Di tengah meningkatnya target penerimaan cukai rokok, produksi tembakau lokal kini terus mengalami penurunan. Hal tersebut menjadi perhatian serius Gabungan Perserikatan Pabrik Rokok Indonesia (Gappri). Gappri menilai saat ini industri rokok serta industry hasil tembakau (IHT) membutuhkan perlindungan melalui regulasi yang dikeluarkan oleh pemerintah. (afr)

November, Nilai Tukar Petani Jatim Naik 0,76 Persen

Jatim NewsroomMemasuki musim penghujan pada November 2015, Nilai Tukar Petani (NTP) Jawa Timur naik  0,76 persen dari 105,76 menjadi 106,56. Kenaikan ini disebabkan kenaikan indeks harga yang diterima petani (It) 1,04 persen lebih tinggi dari pada kenaikan indeks harga yang dibayar petani (Ib) 0,28 persen.  (ryo)

Wagub : Pameran Otomotif Mampu Dorong Pertumbuhan Ekonomi
Wagub : Pameran Otomotif Mampu Dorong Pertumbuhan Ekonomi

Jatim Newsroom-  Pameran otomotif terbesar di Asia Tenggara kembali digelar di Grand City Surabaya oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) bertajuk GIIAS Surabaya Auto Show. Wakil Gubernur Jawa Timur, H Saifullah Yusuf menyatakan dengan semakin seringnya digelar pameran, secara otomatis akan mendorong pertumbuhan ekonomi. (luk)

Gubernur Ajak Masyarakat Ikut Awasi Pelayanan Publik
Gubernur Ajak Masyarakat Ikut Awasi Pelayanan Publik

Jatim Newsroom- Gubernur Jawa Timur, H Soekarwo mengajak masyarakat serta generasi muda untuk ikut mengawasi pelayanan publik melalui media sosial atau media elektronika. Kontrol terhadap pelayanan publik tidak hanya dilakukan secara langsung, tetapi juga bisa melalui media sosial. (ris)

Kekuatan Kultur dan Struktur Jadi Kunci Kerukunan Umat Beragama
Kekuatan Kultur dan Struktur Jadi Kunci Kerukunan Umat Beragama

Jatim Newsroom - Kekuatan kultur (kebiasaan) dan struktur (keteladanan tokoh masyarakat) yang baik di Jatim merupakan modal besar dalam menciptakan kerukunan antar umat beragama. (put)

ITS Segera Tambah Tiga Fakultas Baru

Jatim Newsroom -Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya segera menambah tiga fakultas baru yakni Fakultas Desain dan Industri Kreatif (FDIK), Fakultas Teknologi dan Sains Terapan (FTST), dan Fakultas Teknologi dan Ilmu Kebumian (FTIK). Terdapat beberapa jurusan di lima fakultas lama yang rencananya akan dikumpulkan dalam rumpun baru. (luk)

First Previous
Web Statistic