Berita & Pengumuman

Bulog Jatim Pasok Logistik 38 Toko Tani Indonesia

Jatim Newsroom -  Program stabilisasi harga yang digagas pemerintah melalui Kementerian Pertanian yakni Toko Tani Indonesia (TTI) kini telah direalisasikan di Jawa Timur. Kepala Divre Perum Bulog Jatim, Witono mengatakan, TTI di Jatim kini telah ada 38 unit yang telah diverifikasi dan bakal menjadi mitra yang akan dipasoki kebutuhan logistiknya oleg Bulog. (afr)

Tujuh KPH Kantongi Sertifikasi Standar FSC

Jatim Newsroom- Setelah mengalami pasang surut proses sertifikasi hutan, saat ini terdapat tujuh unit manajemen Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Perum Perhutani telah mengantongi sertifikat sustainable forest management standar Forest Stewardship Council (FSC). Ketujuh KPH tersebut diantaranya, KPH Madiun, KPH Banyuwangi Utara, KPH Cepu, KPH Randublatung, KPH Kebonharjo, KPH Kendal dan KPH Ciamis. (jal)

Pembentukan Provinsi Madura Harus Sesuai UU 23/2014
Pembentukan Provinsi Madura Harus Sesuai UU 23/2014

Jatim Newsroom- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat daerah (DPRD) Jawa Timur dari daerah Pemilihan Madura berharap pembentukan Provinsi Madura bisa dilakukan asalkan mampu memenuhi mekanisme yang ada dan sesuai dengan sesuai dengan UU 23/2014 tentang Pemerintah Daerah. Salah satunya, berdirinya sebuah provinsi mensyaratkan minimal adanya lima kabupaten/kota. (pca)

Stok TNKB Di Ditlantas Polda Jatim Akhirnya Terpenuhi

Jatim Newsroom -Tanda Nomer Kendaraan Bermotor (TNKB) yang selama ini kosong di Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jawa Timur akhirnya terpenuhi. Dimana, TNKB ini dikirim oleh Korlantas Mabes Polri yang datang pada Senin (2/11) dan langsung dilakukan pendistribusian ke samsat di seluruh Jatim. (pca)

Buka LKS, Wagub Bagikan Kiat Menjadi Pemuda Berprestasi
Buka LKS, Wagub Bagikan Kiat Menjadi Pemuda Berprestasi

Jatim Newsroom - Saat membuka Lomba Kompetensi Siswa (LKS)tingkat Provinsi Jawa Timur,Wakil Gubernur Jawa Timur, H Saifullah Yusuf membagikan kiat menjadi pemuda berprestasi di Gedung Cakrawala Universitas Negeri Malang (UNM), Senin (2/11). (put)

Lantik Tiga Pj Bupati, Gubernur Ingatkan Stok Beras
Lantik Tiga Pj Bupati, Gubernur Ingatkan Stok Beras

Jatim Newsroom - Gubernur Jawa Timur, Soekarwo, Senin (2/11) melantik Tiga Penjabat (Pj) kepala daerah di Jawa Timur di Gedung Negara Grahadi, Jalan Gubernur Suryo, Surabaya. Pelantikan dilakukan menyusul berakhirnya masa jabatan bupati di tiga daerah yakni Kabupaten Malang, Sidoarjo, dan Sumenep. Pelantikan tersebut berdasarkan SK dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) nomor, 131.35/5503/2015 tentang berakhirnya masa jabatan kepala daerah. (jal)

Gubernur Kembali Lantik Pejabat Eselon II dan III
Gubernur Kembali Lantik Pejabat Eselon II dan III

Jatim Newsroom - Setelah melakukan mutasi pejabat eselon II dan III pada Agustus lalu, Gubernur Jawa Timur, Soekarwo, Senin (2/11) kembali melakukan mutasi dan pelatikan sejumlah pejabat eselon II dan III. Dalam pelantikan ini sebanyak 8 pejabat eselon II dan 21 pejabat eselon III diambil sumpahnya. (jal)

Lokasi UN Perbaikan, Dindik Surabaya Siapkan 551 Sekolah

Jatim newsroom-Sesuai dengan jadwal yang telah dikeluarkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, pelaksanaan Ujian Nasional (UN) Perbaikan dilaksanakan 22 Februari - 5 Maret 2016. Dinas Pendidikan (Dindik) Surabaya telah menyiapkan 551 sekolah sebagai lokasi UN Perbaikan. (luk)

BNNP Jatim Bongkar Sindikat Narkoba di Tiga Lapas

Jatim Newsroom - Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jawa Timur  berhasil membongkar sindikat narkoba jenis ganja dan sabu-sabu yang dikendalikan dari tiga lembaga pemasyarakatan (lapas) yakni Lapas Madiun, Malang, dan Pamekasan. (mad)

Nonton Wayang Kulit Hari Jadi, Pakde Karwo Ajak Masyarakat Membangun Kembali Tata Krama
Nonton Wayang Kulit Hari Jadi, Pakde Karwo Ajak Masyarakat Membangun Kembali Tata Krama

Jatim Newsroom - Gubernur Jawa Timur,H Soekarwo bersamaa seluruh masyarakat Jawa Timur menggelar nonton bareng wayang kulit Hari Jadi Provinsi Jatim ke-70. Pada acara itu, Pakde Karwo kepada seluruh masyarakat untuk kembali membangun tata krama dan membangun moral sebagai pondasi kekuatan pembangunan bangsa. (put)

First Previous
Web Statistic