Berita & Pengumuman

Komisi B Minta Pemerintah Segera Gencarkan Operasi Pasar

Jatim Newsroom -Naiknya harga kebutuhan pokok, seperti beras, daging ayam, daging sapi, telur, bawang merah dan berbagai bahan pokok lainnya di pasaran Jawa Timur dalam beberapa terakhir ini membuat Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) prihatin. Karena itu, Komisi B meminta kepada pemerintah pusat maupun daerah segera menggencarkan operasi pasar. (pca)

Hindari Penipuan, Secara Bertahap Kemenag Benahi Penyelenggaraan Umrah

Jatim Newsroom - Kementerian Agama (Kemenag) secara bertahap berkomitmen membenahi sistem penyelengaraan umrah. Hal ini bertujuan untuk melindungi jamaah umrah dari praktik penipuan  travel yang tidak bertanggung jawab atau ilegal. (luk)

Penggabungan SKPD, Komisi A DPRD Jatim Akan Konsultasi Mendagri dan Menpan RB

Jatim Newsroom- Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Timur yang membidangi  hukum dan pemerintahan akan segera ke Kementerian Dalam Negeri (Mendagri) dan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN dan RB) untuk melakukan konsultasi terkait penggabungan instansi di lingkungan Pemprov Jatim, serta Komisi Pelayanan Publik (KPP). (pca)

BPJS Kesehatan Jatim Siap Rekomendasi Surat Teguran Buat Badan Usaha Lalai

Jatim Newsroom - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Jatim akan mengirimkan surat dan merekomendasi kepada pemerintah provinsi perihal badan usaha yang lalai mengikutsertakan karyawannya. (hjr)

DPRD Jatim Tolak Pengeboran Kembali Lapindo Brantas Di Porong Sidoarjo

Jatim Newsroom- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Timur memastikan menolak rencana PT Lapindo Brantas untuk melakukan pengeboran di Porong Sidoarjo. Alasannya, masyarakat Sidoarjo sudah melakukan penyengsaraan terhadap rakyat Sidoarjo saat munculnya semburan lumpur Lapindo. (pca)

Gubernur: Perempuan Jatim Mesin Penggerak dan Pelaku Ekonomi
Gubernur: Perempuan Jatim Mesin Penggerak dan Pelaku Ekonomi

Jatim Newsroom - Peran perempuan Jatim memiliki peran sangat penting sebagai mesin penggerak ekonomi di Jatim. Perempuan mampu meningkatkan perekonomian dan pembangunan di Jatim. Tidak hanya sebagai mesin penggerak, tetapi perempuan juga mampu menjadi pelaku ekonomi dan pembangunan di Jatim. (put)

Pasca BBM Turun, Harga Bahan Pokok Stagnan Tinggi

Jatim Newroom Pasca Tahun Baru 2016 dan turunnya harga Bahan Bakar Minyak (BBM), harga beberapa kebutuhan bahan pokok di berbagai pasar rakyat khususnya di Surabaya masih stagnan tinggi. Antara lain, beras IR 64 Rp 9.700/kg, telur ayam ras Rp 22.600/kg, tepung terigu Rp 8.400/kg, minyak goreng curah Rp 10.500/kg, daging ayam potong Rp 31.500/kg dan daging sapi Rp 100.200/kg. (ryo)

Komisi D Minta Pemprov Segera Realisasikan Pembangunan Pipa Mojokerto-Lamongan

Jatim Newsroom -Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Timur meminta kepada Pemerintah Provinsi Jatim agar pembangunan pipa Mojokerto-Lamongan (Mojolamong) segera direalisasikan. Hal ini dilakukan  untuk mengantisipasi terjadinya kekurangan air di dua daerah tersebut. (pca)

Kembangkan Kultural Budaya, Gubernur Tinjau Destinasi Rumah Mojopahit di Trowulan Mojokerto
Kembangkan Kultural Budaya, Gubernur Tinjau Destinasi Rumah Mojopahit di Trowulan Mojokerto

Jatim Newsroom- Pemerintah Provinsi Jawa Timur bersama Pemkab Mojokerto kini mengembangkan destinasi rumah Mojopahit sebagai tempat wisata di Desa Bejijong Trowulan. Nantinya,  rumah tersebut berbentuk restorasi Mojopahit yang menjadi kekayaan kultural yang menjadi destinasi baru serta obat rindu masyarakat tentang kemashuran dan kebesaran kerajaan yang tersohor sampai ke seluruh penjuru dunia. (put)

Tahun 2016, Kominfo Jatim Siap Tingkatkan Kinerja
Tahun 2016, Kominfo Jatim Siap Tingkatkan Kinerja

Jatim Newsroom -Di Tahun 2016, semua pegawai negeri sipil di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur diminta oleh Gubernur Soekarwo untuk lebih meningkatkan kedisplinann dan etos kerjanya. Hal ini siap ditindaklanjuti oleh semua pejabat eselon dan staf di lingkungan Dinas Kominfo Jawa Timur. Semua Pegawai di Diskominfo Jatim telah melaksanakan apel pagi dan meningkatkan kinerja sesuai tugas dan fungsi mereka. (sti)

First Previous
Web Statistic