Berita & Pengumuman

Menteri Agraria Serahkan 493 Sertifikat Korban Lumpur Sidoarjo
Menteri Agraria Serahkan 493 Sertifikat Korban Lumpur Sidoarjo

Jatim Newsroom- Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Sidoarjo menyerahkan sertifikat warga Sidoarjo yang terdampak lumpur Lapindo dengan sistem resettlement (ganti rugi rumah). Sertifikat diberikan langsung Menteri Agraria dan Tata Ruang Ferry Mursyidan Baldan dan Gubernur Jawa Timur H Soekarwo di Perumahan Kahuripan Nirwana Village (KNV), Rabu (20/1). (mad)

Selama 2015, Raskin Jatim Tersalurkan 99,4 Persen
Selama 2015, Raskin Jatim Tersalurkan 99,4 Persen

Jatim NewsroomPenyaluran beras untuk masyarakat miskin (raskin) Jawa Timur tahun 2015 mampu tersalurkan juga cukup tinggi mencapai 99,4 persen. Tidak mencapai 100 persen, karena terdapat tiga kabupaten di wilayah Madura yang tidak bisa menerima raskin sepenuhnya, karena adanya persoalan hukum sebelumnya. (afr)

Pemprov – Jerman Kerjasama Program Transformasi Pembenahan Pelayanan Publik

Jatim NewsroomPemprov Jawa Timur  bersama Jerman kini menjali kerjasama berupa program transformasi Deutche Gesellschaft fur Internationale Zusammenarbeif  (GIZ) berupa  pembenahan inovasi jaringan pelayanan publik. (ryo)

Kadivre Bulog Jatim Jamin Beras Impor Tidak Masuk Ke Pasar

Jatim NewsroomProses impor beras yang dilakukan Perum Bulog dari Thailand dan Vietnam untuk stok ketahanan pangan nasional salah satunya ditransitkan di Jatim. Kepala Perum Bulog Jatim, Witono menyebutkan jika beras impor yang akan transit ke gudang Bulog melalui Pelabuhan Tanjung Perak sebanyak 520 ribu ton. Namun, ia menjamin beras impor tersebut tak akan masuk ke pasar Jatim. (afr)

Hadapi MEA, Wagub Meminta Pebisnis Kontruksi Waspadai Tenaga Asing

Jatim Newsroom- Wakil Gubernur Jawa Timur meminta para pebisnis konstruksi di Jawa Timur agar lebih meningkatkan sumber daya manusia (SDM) dalam menjelankan usahanya ditengah berlangsungnya Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) apabila dibiarkan, sektor konstruksi nasional bisa-bisa dipenuhi tenaga kerja asing. (mad)

Perkemahan Nasional, Pakde Karwo Minta Pramuka Libatkan Gerakan Masyarakat
Perkemahan Nasional, Pakde Karwo Minta Pramuka Libatkan Gerakan Masyarakat

Jatim Newsroom- Gubernur Jawa Timur, H Soekarwo meminta agar Pramuka pada saat melaksanakan Perkemahan Nasional Saka Bhakti Husada (Pertinas SBH) V di Blitar pada Oktober harus melibatkan gerakan masyarakat. Ini penting, karena gerakan masyarakat akandapatmemberikan kontribusi nyata dalam aplikasi kepramukaan yakni mengabdi kepada masyarakat. (put)

Antisipasi Gafatar, Gubernur Minta Kepala SKPD Ajak Dialog Pegawainya

Jatim Newsroom- Guna mengantisipasi dan tidak terjadi lagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bergabung Gafatar,Gubernur Jatim meminta kepada kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di lingkungan pemerintah provinsi setempat untuk mengajak dialog pegawainya. (pca)

Menpora Minta Pelajar Muhammadiyah Bisa Kembangkan Program Kreatif

Menpora RI, Imam Nahrawi meminta agarIkatan Pelajar Muhamadiyah (IPM)bisaterus berpartisipasi terhadap program kepemudaan dan sosialisasi di masyarakat. IPM harus bisa mengembangkanprogram yang lebih kreatifdan bermanfaat bagi pemuda lainnya. (put)

Pakde Karwo Raih Penghargaan Pelopor Inklusi Keuangan Pemerintah Daerah
Pakde Karwo Raih Penghargaan Pelopor Inklusi Keuangan Pemerintah Daerah

Jatim Newsroom - Gubernur Jatim, H Soekarwo menerima Penghargaan Pelopor Inklusi Keuangan Kategori Pemerintah Daerah. Penghargaan diterima Pakde Karwo atas prestasinya dalam melakukan pengembangan APEX Bank di Jatim. (put)

Pasca Bom Jakarta, Gubernur Pastikan Jatim Tetap Aman Bagi Investor

Jatim Newsroom- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur memastikan investor yang ingin berinvestasi di wilayahnya di era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) aman. Rasa aman dan nyaman itu diberikan kepada investor lokal dan asing guna menjaga perekonomian di Jatim agar terus meningkat. (pca)

First Previous
Web Statistic