Berita & Pengumuman

DPRD NILAI WACANA KENAIKAN UPAH BURUH TIDAK RASIONAL

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Timur menilai tuntutan buruh tentang kenaikan Upah Minimum Kab/kota yang mencapai 30 persen tidak rasional. Pasalnya, saat ini kondisi perekonomian di Indonesia sedang lesuh yang ditandai dengan menguatnya nilai dollar terhadap rupiah dan disusul dengan maraknya kasus PHK (Pemutusan Hubungan Kerja) di sejumlah perusahaan.

MENUNTUT KESEJAHTERAAN, PEMPROV AKAN TERUSKAN ASPIRASI BURUH KE PEMERINTAH PUSAT

Pemerintah Provinsi Jawa Timur akan meneruskan dan menyampaikan aspirasi dari buruh ke pemerintah pusat. Fasilitasi diberikan setelah para buruh dari berbagai elemen menggelar demo di depan Gedung Negara Grahadi, Selasa (1/9) yang menuntut kesejahteraan buruh di Jatim.

GUS IPUL : WUJUDKAN DAERAH LAYAK ANAK DENGAN SUASANA AMAN DAN NYAMAN
GUS IPUL : WUJUDKAN DAERAH LAYAK ANAK DENGAN SUASANA AMAN DAN NYAMAN

Wakil Gubernur Jawa Timur, H Saifullah Yusuf mengajak kepada seluruh elemen masyarakat agar dapat mewujudkan daerah layak anak dengan menciptakan suasana yang aman dan nyaman bagi anak. Ini penting, karena adanya kasus pelecehan seksual, peredaran narkoba, dan pornografi sudah sangat meresahkan anak. Untuk mencegahnya, maka perlu diciptakan suasana aman dan nyaman.

JADI CONTOH DUNIA, PRESIDEN BERHARAP MUI JADI PELOPOR ISLAM RAHMATAN LIL ALAMIN

Indonesia oleh banyak bangsa kini dianggap sebagai contoh negara ideal untuk menggambarkan wajah Islam moderat, damai, inklusif dan membawa rahmat pada seluruh umat di dunia atau dikenal dengan Islam rahmatan lil alamin. Majelis Ulama Indonesia (MUI) diharapkan dapat menjadi pelopor penerapan dan kampanye Islam Rahmatan Lil Alamin.

LEPAS KLOTER PERTAMA, GUBERNUR TITIP DOA UNTUK KESEJAHTERAAN DAN KEMAKMURAN JATIM

Gubernur Jawa Timur, H Soekarwo melepas Kelompok Terbang (Kloter) I yang terdiri dari 419 Calon Jamaah Haji (CJH) Embarkasi Surabaya asal Magelang dan Kota Surabaya di Asrama Haji Sukolilo Surabaya, Jumat (21/8). Dalam kesempatan ini, Soekarwo menitip doa kepada CJH untuk kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat Jawa Timur.

JATIM INGIN JADI PROVINSI PERTAMA YANG MILIKI INSTITUSI PERLINDUNGAN ANAK DAN PEREMPUAN

Jawa Timur ingin menjadi provinsi pertama kali yang memiliki institusi perlindungan terhadap anak dan perempuan. Karenanya, Pemprov akan membuat MoU dengan Polda, Kodam V/Brawijaya, dan Kab/Kota agar di setiap lingkungan terkecil membuat satgas kekerasan terhadap anak di tingkat RT/RW.

GUBERNUR BERHARAP DOKTER AHLI BEDAH BISA DITEMPATKAN DI DAERAH TERPENCIL

Gubernur Jawa Timur meminta kepada menteri kesehatan dan dokter ahli bedah se Indonesia agar segera memenuhi kebutuhan dokter spesialis di daerah terpencil di Indonesia khususnya Jatim. Pasalnya saat ini dokter spesialis mengalami kekurangan dan saat ini dokter spesialis hanya terpusat di kota saja.

KOMINFO JATIM LAUNCHING PROGRAM MI GILA

Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur melaunching program baru yang diberi nama “Mi Gila” (Melek IT Gaul Informasi Luar Biasa). Ini merupakan program talkshow seputar IT (Informasi dan Teknologi) serta ICT (Information and Communication Technology).

PENGUMUMAN PASLON PILKADA DILAKUKAN 24 DAN 30 AGUSTUS

Tahun ini, pagelaran pesta demokrasi Pilkada serentak di Jawa Timur rencananya bakal berlangsung di 18 kab/kota. Gubernur Jatim H Soekarwo menegaskan jika batas masa perpanjangan untuk perbaikan berkas dan pengumuman pasangan calon (paslon) dilakukan tanggal 24 dan 30 Agustus.

LANTIK PJ BUPATI/WALIKOTA, GUBERNUR TEKANKAN EMPAT LARANGAN

Guna mengisi kekosongan kekuasaan kepala daerah di Jawa Timur jelang Pilkada serentak 9 Desember, Gubernur Jatim Soekarwo melantik empat nama sebagai Penjabat (Pj) Bupati atau Walikota. Kepada empat Pj, gubernur menekankan empat larangan yang tidak boleh dilakukan.

First Previous
Web Statistic