Humas Kabupaten Buleleng Belajar PPID ke Jatim

30 July 2017 | PPID
Humas Kabupaten Buleleng Belajar PPID ke Jatim

Jatim Newsroom – Untuk kesekian kalinya Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur (Diskominfo Jatim) mendapat kunjungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dari luar Jawa. Kali ini Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Buleleng, Provinsi Bali yang berkunjung untuk menimba ilmu tentang pengelolaan tugas Pejabat Pengeloa Informasi dan Dokumentasi (PPID) Jatim, Jumat (21/7).
 
Kepala Humas dan Protokol Kabupaten Buleleng, Made Supartawan, mengatakan sebagai provinsi yang beberapa kali meraih penghargaan, Jatim layak dijadikan tempat untuk mengetahui cara mengelola PPID yang baik yang selaama ini sudah diterapkan Jawa Timur.
 
"Melalui diskusi ini kita bisa jadikan acuan bahwa tidak semua informasi bisa kita berikan, dan kami rasa Bali dan Jatim punya karakter yang sama sehingga tidak sulit menerapkan metode pendekatan kepada masyarakat terkait keterbukaan informasi tadi," ujar Made Supartawan.
 
Kepala Diskominfo Jatim, Eddy Santoso, mengatakan sesuai amanah UU Nomor 14 Tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik, PPID menjadi bagian penting dalam menjalankan kebijakan pemerintah. Dengan begitu Masyarakat akan mengerti akan kebijakan-kebijakan dan program-program yang tengah dan sudah dijalankan pemerintah saat ini. Untuk itulah PPID perannya sangat vital di tengah perkembangan masyakarat yang semakin pesat.
 
Pada kesmepatan ini juga dilakukan tukar menukar cinderamata dilanjutkan dengan studi lapangan ke ruangan PPID Prov Jatim.(shi/UPN)‚Äč

Web Statistic