Update 9 April, Pasien Sembuh Virus Corona di Jatim Menjadi 57 Orang

09 April 2020 | Berita & Pengumuman
Update 9 April, Pasien Sembuh Virus Corona di Jatim Menjadi 57 Orang

Jatim Newsroom - Jumlah total pasien sembuh dari Corona Virus Disease (Covid-19 ) di Jawa Timur bertambah 11 orang dan kini total sembuh menjadi 57 orang terhitung hingga Kamis (9/4). Sebelumnya, Rabu (8/4) total sembuh 46 orang.

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi, Kamis (9/4) malam mengatakan, pasiean yang sembuh 2 orang dari Sidoarjo, satu orang dari Kabupaten Kediri, Satu Kabupaten Jember, satu kota Kediri, dua kota Surabaya, dan empat dari Situbondo.  

"Alhamdulillah, untuk pasien pada hari ini sembuh 25,56 persen dari update data per tiap hari pasien corona, dan persentase kesembuhan hari ini tertinggi dan mudah - mudahan tiap hari pasien sembuh corona menjadi tambah banyak," ujar Gubernur perempuan pertama di Jatim ini.

Gubernur juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh tenaga medis yang telah berjuang merawat pasien COVID-19. "Kembali kami menyampaikan terima kasih kepada seluruh tenaga kesehatan tenaga medis paramedis sudah memberikan layanan terbaiknya, dedikasinya, profesionalismenya yang luar biasa," ucapnya.  

Kendati demikian, Gubernur Khofifah mengingatkan masyarakat tetap meningkatkan kewaspadaan. Salah satunya dengan senantiasa menggunakan masker hingga tetap tinggal di rumah.  

"Kita semua punya tugas yang sama untuk mengajak masyarakat tetap tinggal di rumah. Hanya keluar untuk kepentingan yang penting sekali, urgent, logistik, kesehatan apakah berkaitan dengan perekonomian dan perdagangan. Pastikan bahwa ketika keluar rumah, menggunakan masker. Dan pastikan bahwa masker yang digunakan yang dari kain yang bisa dicuci dan bisa dipakai kembali," pintanya.  

Sementara itu, data pasien positif di Jatim Bertambah 27 kasus menjadi 223 orang. Sedangkan pasien yang meninggal tidak ada tambahan di angka 17 orang. Untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Jatim kini menjadi 1.260 pasien. Sementara untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) jumlahnya menjadi 13.006 orang. (pca/p)

Web Statistic