Tokoh Lintas Agama Sepakat Dukung Pemerintah Jaga Persatuan Bangsa

17 May 2017 | Berita & Pengumuman
Tokoh Lintas Agama Sepakat Dukung Pemerintah Jaga Persatuan Bangsa

Jatim Newsroom - Ketua Majelsi Ulama Indonesia (MUI), KH Ma'ruf Amin menyatakan majelis-majelis agama dan ormas-ormas keagamaan di Indonesia bersepakat dan mendukung upaya-upaya pemerintah, Presiden dan seluruh jajarannya untuk menjaga kesatuan dan persatuan bangsa.

"Telah kami lakukan pembicaraan dengan bapak Presiden tentang kebangsaan dan kenegaraan kita. Kami bersepakat dan mendukung upaya-upaya pemerintah, bapak Presiden dan seluruh jajarannya untuk menjaga kesatuan dan persatuan bangsa," ujarnya.

Dikatakan KH Ma'ruf, pihaknya juga mendukung upaya pemerintah untuk menghentikan segala upaya yang dapat menimbulkan terjadinya konflik di masyarakat.

"Kami sepakat untuk menguatkan rasa Kebangsaan Indonesia dan menguatkan persaudaraan, sebangsa dan setanah air atau yang kita sebut dengan *Ukhuwah Islamiyah*," tuturnya.

Ia pun mengimbau kepada masyarakat agar di dalam menyampaikan aspirasinya walaupun Indonesia itu sebagai negara yang demokratis tapi aspirasi itu hendaknya disampaikan sesuai koridor hukum, kesantunan, dan keadaban dan dengan cara yang Akhlakul Karimah.

Dia juga menegaskan, untuk mendukung upaya-upaya penguatan terhadap Dasar Negara Pancasila dan UUD 1945 dalam Bingkai NKRI dan Bhineka Tunggal Ika, pihaknya akan berusaha memperbanyak dialog dialog kebangsaan atau yang disebut Halaqah Kebangsaan di dalam kalangan masyarakat. Ini agar rasa kebangsaan masyarakat semakin kuat dan keutuhan bangsa semakin terjamin.(Red)

Web Statistic