Tagana Jatim Lakukan Penyemprotan Disinfektan Kantor OPD di Jatim

20 March 2020 | Berita & Pengumuman
Tagana Jatim Lakukan Penyemprotan Disinfektan Kantor OPD di Jatim

Jatim Newsroom - Tim Tanggap Bencana (Tagana) Dinas Sosial Prov Jatim di bawah koordinasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) selaku ketua tim Gugus Satgas Penanganan Covid-19 Jawa Timur, siap melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Jatim.
 
Kadinsos Jatim, DR Alwi M Hum, saat melepas tim Tagana Covid 19 di aula Dinsos Jatim, Jumat (20/3/2020) mengatakan, tim Tagana Covid 19 ini nantinya tidak hanya menyemprot di OPD-OPD , akan tetapi juga menyemprot disinfektan tempat-tempat ibadah dan tempat-tempat pendidikan. Penyemprotan akan di lakukan sesuai dengan permintaan OPD-OPD
 
Dalam melakukan penyemprotan, setiap personal memakai pakaian khusus, masker, dan sarung tangan. Dengan memakai APD (alat pelindung diri) lengkap, mereka akan menyisir satu per satu bagian mulai depan pintu utama hingga bagian dalam kantor.
 
"Hari ini Tim Tagana melakukan penyemprotan desinfektan di kantor Dinsos Jatim. Diharapkan bisa dilakukan di OPD-OPD lainnya, serta sekaligus memberikan edukasi untuk penggunaan hand sanitizer, dan cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir" ujar Alwi.
 
Tim Tagana Jatim ikut membantu dan berpatisipasi untuk pencegahan penyebaran covid-19. Ini sesuai kebijakan dari Gubernur agar semuanya mengambil bagian dalam upaya pencegahan terhadap virus ini. “Kami menyiapkan tim Tagana Covid-19 sebanyak 20 personil, selain penyemprotan juga melakukan penyuluhan dan gabung dengan Dinkes Jatim dalam tracking pasien,” kata Alwi. (her/s)    

Web Statistic