Pengakses Aplikasi Self Assesment Tembus 63 Ribu

19 March 2020 | Berita & Pengumuman
Pengakses Aplikasi Self Assesment Tembus  63 Ribu

Jatim Newsroom - Situs website checkupcovid19.jatimprov.go.id yang diluncurkan Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, Rabu (18/3) malam sudah banyak dimanfaatkan oleh masyarakat. Salah satunya yakni proses self assesment atau tes pribadi untuk mengetahui tingkat risiko tertulan Corona Virus Disease (Covid) 19.
 
"Dari data yang terpantau, sampai dengan saat ini sekitar pukul 18.00 WIB, sudah ada 63 ribu warga yang melakukan self assesment. Ini upaya preventif seperti yang disampaikan Ibu Gubernur bahwa self assesment ini dilakukan tanpa batas," kata Wagub Jatin, Emil Elestianto Dardak, Kamis (19/3) petang.
 
Ia meminta pada masyarakat, khususnya warga Jawa Timur untuk dapat melakukan self assesment. "Website checkupcovid19.jatimprov.go.id ini mohon dikunjungi masyarakat, karena tidak ada batas geografis untuk melakukan upaya oencegahan dan deteksi dini Covid 19 ini," jelas Emil.
 
Dengan melakukan self assesment, maka masyarakat bisa mengenali dan memantau kondisi masing-masing. "Jika hasilnya memang kurang baik, maka bisa segera periksa ke fasilitas kesehatan terdekat seperti puskemas atau rumah sakit rujukan yang telah ditentukan," ujarnya.
 
Proses self assesment, lanjut dia, bisa dilakukan secara online bagi siapapun. Bahkan, warga yang masuk kategori sehat dalam resiko yang pulang dari luar negeri atau wilayah pandemi Covid 19 bisa melakukan tes. "Harapannya, ada atau tidak ada keluhan dapat meningkatlan kesadaran diri untuk melakukan cek," imbaunya. (afr/p)

Web Statistic