Pansus DPRD Jatim Akan Gandeng Akademisi Bahas LKPj Gubernur Jatim

06 April 2021 | Berita & Pengumuman
Pansus DPRD Jatim Akan Gandeng Akademisi Bahas LKPj Gubernur Jatim

Jatim Newsroom – Panitia Khusus (Pansus) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jatim tentang Laporan Keterangan Pertanggunganjawaban  (LKPj) Gubernur akan menggandeng akademisi dan kalangan profesional untuk membahas LKPJ gubernur Jatim.
 
Ketua Pansus LKPj Gubernur Jatim, Blegur Prijanggono ditemui usai paripurna di DPRD Jatim, Senin (5/4/2021) mengatakan pansus DPRD Jatim menyatakan bahwa LKPj Gubernur Jatim 2020 layak untuk dibahas lebih lanjut oleh fraksi – fraksi dan komisi – komisi di DPRD Jatim. “Kami libatkan dari Unair,UTM (Universitas Trunojoyo Madura) dan kalangan profesional,” ungkapnya.
 
Menurut blegur politisi asal fraksi Golkar Jatim ini, akademisi dan kalangan profesional tersebut nantinya akan memberi masukan ke pansus program-program yang sudah sesuai atau belum janji-janji gubernur saat kampanye pilgub lalu.
 
“Kalau belum sesuai nantinya kami beri masukan ke gubernur untuk dibenahi agar disesuaikan dengan janjinya saat kampanye,” jelas Blegur mantan pimpinan DPRD kota Surabaya.
 
Blegur menambahkan, pansus LKPJ gubernur DPRD Jatim akan melakukan kerja marathon dengan memaksimalkan waktu yang ada. “Masa kerja pansus hanya sebulan sehingga perlu kerja ekstra agar segera bisa diselesaikan. Dalam beberapa hari ini kami panggil OPD pemprov untuk diminta keterangan programnya dalam menjalankan janji gubernur saat kampanye,”pungkasnya. (Pca)

Web Statistic