Pakde Karwo Raih Penghargaan Lifetime Achievement 2019

29 January 2019 | Berita & Pengumuman
Pakde Karwo Raih Penghargaan Lifetime Achievement 2019

Jatim newsroom - Gubernur Jawa Timur, Soekarwo (Pakde Karwo) meraih penghargaan Lifetime Achievement dalam ajang Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) Gubernur Award 2019 yang digelar di Shangri La Hotel Surabaya, Senin (28/1). 
 
Jatim Newsroom-Gubernur Jawa Timur, Soekarwo (Pakde Karwo) meraih penghargaan Lifetime Achievement dalam ajang Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) Gubernur Award 2019 yang digelar di Shangri La Hotel Surabaya, Senin (28/1).
 
Penghargaan diserahkan langsung oleh Mendagri RI Tjahjo Kumolo. Lifetime Achievement diberikan kepada gubernur yamg menunjukkan rekam jejak kepemimpinan dan keteladanan bagi kepala daerah lainnya.
 
“Semoga penghargaan Lifetime Achievement yang diraih Pakde Karwo pada ajang APPSI Gubernur Awards menjadi contoh bagi kepala daerah lain agar terus berpretasi,” kata Mendagri RI Tjahjo Kumolo.
 
Dalam ajang tahunan ini, Provinsi Jatim juga meraih penghargaan Adhi Purna Karya Award (gubernur dua periode) Bidang Pemerintahan mengalahkan Jawa Barat dan Sulawesi Selatan.  
 
Serangkaian tahapan penilaian telah dilakukan oleh tim juri yang juga para ahli.gubernur dengan raihan nilai tertinggi akan mendapat penghargaan yang terdiri dari 19 bidang dalam 2 kategori, Adhi Purna Karya Award dan Adhi Purna Prima Award.
 
Sejak 2018, dilakukan penelitian dan pengambilan data lapangan oleh tim Tunas Muda. Mereka juga meneliti berbasis data resmi dan relevan, serta rekam jejak pemberitaan provinsi selama beberapa tahun terakhir.
 
Kemudian hasil penelitian dipaparkan kepada dewan juri. Tim juri akan memilih sesuai kategori, dan yang terbaik akan meraih penghargaan. Dadan Suparjo Suharmawijaya, anggota Ombudsman RI yang menjadi juri ahli menyebutkan, indikator penilaian yakni program, inovasi atau terobosan, serta progress kemajuan daerah.
 
Dadan menambahkan, event penganugerahan ini merupakan apresiasi terhadap gubernur sebagai wujud pendekatan positif terhadap kinerjanya. (hjr)

Web Statistic