Pakde Karwo Ajak Tingkatkan Kinerja dengan Semangat Kemerdekaan

03 August 2018 | Berita & Pengumuman
Pakde Karwo Ajak Tingkatkan Kinerja dengan Semangat Kemerdekaan

Jatim Newsroom - Gubernur Jawa Timur, Soekarwo, mengajak seluruh karyawan di lingkup Pemprov Jatim untuk meningkatkan kinerjanya dengan semangat kemerdekaan Republik Indonesia/RI. Peningkatan kinerja ini penting dilakukan, karena akan berbanding lurus dengan kesejahteraan.

“Semangat kemerdekaan sendiri sebenarnya adalah bekerja, dimana akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ungkap Pakde Karwo-sapaan lekat Gubernur Jatim saat membuka Pertandingan Olahraga dan Lomba di Lingkungan Kantor Gubernur Jatim dalam rangka HUT ke-73 Proklamasi Kemerdekaan RI Tahun 2018, di halaman Kantor Gubernur Jatim, Surabaya, Jumat (03/08).

Pakde Karwo menambahkan, fokus program yang diprioritaskan saat ini yaitu peningkatan kinerja pegawai. Oleh sebab itu, tugas Sekdaprov Jatim baru nantinya harus merumuskan tunjangan kinerja pegawai untuk dimasukkan pada tahun 2019. “Banyak hal yang telah kita rapatkan dengan Menpan, karenanya kinerja dan produktifitas mesti dihitung dengan baik dan bisa diimplementasikan di 2019,” tegasnya.

Terkait pelaksanaan lomba dan pertandingan, Pakde Karwo menyampaikan, kegiatan ini merupakan sarana bersyukur kepada tuhan atas kemerdekaan dan kesehatan yang telah diberikan. Selain itu, kegiatan ini juga ajang untuk bersilaturahim dan saling atensi kepada lingkungan sekitar. “Mari kita berolahraga penuh dengan rasa syukur karena telah diberi kemerdekaan. Karenanya, mari tunjukkan semangat olahraga dan sportifitas,” pinta orang nomor satu di Jatim ini.

Kemerdekaan Jembatan Emas Menuju Kesejahteraan

Pada kesempatan sama, Pakde Karwo mengatakan, bahwa apinya 17 Agustus adalah api semangat kemerdekaan yang menjadi jembatan emas menuju kehidupan yang lebih sejahtera. Kesejahteraan ini bisa diwujudkan dengan harmoni antar sesama seperti layaknya rhytem do re mi. Apalagi, budaya Indonesia khususnya Jatim bukanlah budaya tanding melainkan musyawarah mufakat.

“Ketika ada masalah bisa saling bertemu untuk dibicarakan dan dimusyawarahkan, tapi tentunya dengan mengeluarkan pendapat yang tidak berlebihan untuk kepentingan umum,” ungkap Pakde Karwo sembari menegaskan agar sebisa mungkin mengurangi ketegangan untuk mewujudkan harmoni dalam kehidupan.

Sementara itu, Pelaksana tugas Kepala Biro Adm. Kesos Setda Prov. Jatim, Dr. Himawan Estu Bagijo mengatakan, tujuan kegiatan ini antara lain untuk memperingati dan merayakan HUT ke-73 Proklamasi Kemerdekaan RI tahun 2018, dan membangun semangat koordinasi, sinergi dan kerjasama di lingkungan kantor Gubernur Jatim. Tema yang diangkat pada perlombaan kali ini yaitu “Dengan kerja bersama kita wujudkan Jatim lebih maju dan sejahtera”, dan temanya “Gembira-Sehat-Berkarya”.

Cabang olahraga dan lomba yang dipertandingkan dan dilombakan ada sembilan. Diantaranya yaitu bola voli putra dan putri, tenis meja putra dan putri, bulutangkis beregu, futsal, hadang, dan lomba kreasi memasak berbahan dasar ikan untuk bapak-bapak eselon II. Sedangkan peserta yang mengikuti pertandingan dan seni adalah karyawan/karyawati dan dharma wanita dari Bappeda, BPKAD, DPM, Satpol PP, Setwan DPRD, UPT Sekretariat Korpri, dan biro-biro di lingkungan Setda Prov. Jatim.

Pembukaan pertandingan olahraga dan lomba di lingkungan Kantor Gubernur Jatim ini dibuka dengan pertandingan excibisi bola voli antara tim voli Gubernur dengan tim voli Bank Indonesia. Pertandingan ini dimenangkan oleh tim voli Gubernur yang terdiri dari gabungan kepala OPD di lingkup Pemprov Jatim. (red)

Web Statistic