Menpan RB Dijadwalkan Buka Pameran dan Simposium Pelayanan Publik Jatim 2017

10 May 2017 | Berita & Pengumuman
Menpan RB Dijadwalkan Buka Pameran dan Simposium Pelayanan Publik Jatim 2017

Jatim Newsroom- Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Asman Abnur dijawalkan membuka Pameran dan Simposium Pelayanan Publik yang digelar di Gelora Joko Samudro, Kabupaten Gresik 18-20 Mei 2017.

Kepala Biro Organisasi Pemprov Jatim, Budi Supriyanto saat rapat persiapan di kantor Gubernur Jatim, Surabaya Rabu (10/5) mengatakan mengatakan pameran pelayanan publik kali ini harus berhasil dan sukses, mengingat ini adalah tahun terakhir Gubernur Jawa Timur Soekarwo. "Gubernur minta pelayanan publik kali ini harus meriah dan sukses, jadi seluruh pihak yang terlibat harus mensupport acara ini," katanya.

Event dua tahunan ini menurut Budi, melibatkan seluruh dinas dan instansi terkait di lingkungan Pemprov, diantaranya Dinas Pertanian, Dina Perikanan dan kelautan, Dina Perhubungan, Dinas  Kominfo, Disperindag Jatim, dan rumah sakit di Jatim. 

"Bayak hiburan, hadiah, undian yang akan digelar penyelenggara selama tiga hari serta terdapat 170 stand pelayanan publik yang bisa dikunjungi masyarakat," ungkapnya. 

Sementara untuk simposium akan menghadirkan beberapa narasumber yakni Walikota Makasar, Bupati Bangka, Walikota Jayapura, Walikota Palembang, dan Walikota Denpasar. 

Kesemuannya itu, lanjut Budi untuk mendorong upaya peningkatan kuaiitas peiayanan dan menumbuhkan motivasi berprestasi pada unit-unit pelayanan publik di Jawa Timur,. "Karena itu Pemprov menganggap perlu dilaksanakan Gelar Pameran dan Simposium elayanan Publik Jawa Timur dengan membentuk Panitia Peiaksana ielar Pameran dan Simposium Pelayanan Publik Jawa Timur," tuturnya. 

Dipilihnya Gresik sebagai lokasi, menurut Budi, selain karena lokasinya berdekatan dengan Surabaya, juga karena sejak dua tahun lalu, Pemkab Gresik telah meminta menjadi tuan rumah. Bukan hanya saat membukaan yang nantinya akan dikemas semeriah mungkin, pada penutupan panitia berencana menggelar pesta kembang Api.

"Tahun ini Gresik, tahun berikutnya bisa berpindah ke kota/kabupaten lain seperti Malang atau Batu, jadi siapapun tuan rumahnya pemeran pelayanan publik harus selalu meriah," imbuhnya.(hjr/UPN)

Web Statistic