Lazisnu Salurkan Bantuan untuk Warga Miskin Penderita Tumor

16 April 2018 | Berita & Pengumuman
Lazisnu Salurkan Bantuan untuk Warga Miskin Penderita Tumor

Jatim Newsroom- Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama (Lazisnu) Jombang bekerjasama dengan Unit Pengumpul Zakat Infaq dan Sedekah (UPZIS) Majelis Wakil Cabang NU (MWCNU) Kesamben, Jombang  menyalurkan bantuan kepada warga miskin penderita tumor ganas atas nama Sukadi.

Direktur Lazisnu Jombang, Ahmad Zainudin, mengatakan Sukadi merupakan warga Dusun Kedungboto, Desa Podoroto, Kecamatan Kesamben. Sukadi menderita kanker tiroid ganas hingga menutupi lehernya sejak beberapa tahun lalu, sehingga pria yang biasa bekerja sebagai kuli angkut ayam ini sudah tidak bisa bekerja lagi.

“Kami berharap Bapak Sukadi lekas diberikan kesembuhan oleh Allah SWT. Bantuan ini merupakan hasil urunan yang bersumber dari Lazisnu, UPZIS MWCNU Kesamben, UPZIS ranting Carangrejo, Kedungbetik, Jombatan, Wuluh dan Kedung Mlati. Semua saling membantu untuk meringankan beban penyakit,” terangnya, Senin, (16/4).

Ia menuturkan meski dana yang dihimpun begitu tidak besar, namun semangat berbagi dan bersatu adalah modal awal yang sangat baik. “Sesuai dawuh Mbah Wahab (KH Abdul Wahab Hasbullah, red) tidak ada senjata yang paling ampuh selain persatuan,” tandasnya.

Sebagai informasi, penyaluran bantuan atau santunan melalui program Jumat Berbagi sudah dilakukan pada Jumat, (13/4) lalu di Rumah Sakit Umum Daerah Jombang ruang Paviliun Mawar, tempat Sukadi dirawat.(luk/s)

Web Statistic