Jumlah Kontak Masuk di Posko 1500117 Jatim Capai 5.831 Penelepon

04 August 2021 | Berita & Pengumuman
Jumlah Kontak Masuk di Posko 1500117 Jatim Capai 5.831 Penelepon

Kepala Seksi (Kasi) Statistik Bidang Pengelolaan Data dan Statistik Dinas kominfo Prov Jatim, I Wayan Rudy Artha Senin (2/8/2021) mengatakan, terjadi lonjakan yang signifikan pada penelepon call center Juli lalu.
 
"Juli kemarin, saat penerapan PPKM Darurat terjadi peningkatan jumlah penelepon. Dalam sebulan ada 1.667 penelepon, beda dengan bulan Juni yang jumlahnya hanya 326 penelepon,” terang Rudy.
 
Menurut Rudy Arta, melonjaknya jumlah penelepon dikarenakan program isi ulang oksigen gratis bagi Pasien Covid-19  persyaratan bagi masyarakat yang mendaftar bisa melalui laman infocovid19.jatimprov.go.id, atau menghubungi call center 1500117.
 
Selain telepon tentang isi ulang oksigen gratis, tambah Rudy Arta, penelepon juga menanyakan berbagai hal seputar Covid-19. Seperti info RS sebanyak 581, info tentang Corona 253, info tentang tes Corona 506, masukan 16.
 
Selanjutnya Kknsultasi 1803, info sebaran corona 118, Keluhan teknis call center 1, Info Radar Bansos 242, info Pemulasaran 211, permohonan info penyemprotan 20, permohonan info APD 38, permohonan info PSBB 274, info biaya 87, info syarat perjalanan 228 dan permohonan info lainnya ada 1454.
 
"Dari 5.831 penelepon yang masuk call center, yang sudah selesai ditindaklanjuti ada 5.820, sementara sisanya ada 11 masih dalam tahap proses pemberian jawaban," pungkas Rudy Arta. (hjr)

 

JIPP JATIM
GPR
LPSE
TRANSPARANSI
BPS Jatim
Web Statistic