Jatim Juara Umum ke II di Pornas Korpri XV/2019

19 November 2019 | Berita & Pengumuman
Jatim Juara Umum ke II di Pornas Korpri XV/2019

Jatim Newsroom - Prestasi Tim Kontingen Jatim pada Pornas Korpri ke XV di Prov Bangka Belitung berhasil meraih Juara Umum ke-II merupakan lonjakan yang luar biasa. Ini karena sebelumnya Jatim hanya meraih 1 medali emas dari cabor senam.

Komandan kontingen Pornas Korpri Jatim, Supratomo, di Jakarta Senin ( 18/11) malam mengatakan, Jatim mampu menggapai keberhasilan lonjakan, dengan meraih 5 medali emas 5 perak dan 7 medali perunggu. "Kami didukung penuh Gubernur Khofifah Indar Parawansa melakukan seleksi secara ketat mulai dari seleksi tingkat kabupaten sampai provinsi yang hasilnya pemainnya baik-baik,” ujarnya.

Selain itu juga pemilihan pelatih yang berkualitas serta melakukan pemusatan latihan yang baik dan panjang. “Kami juga didukung pembina Korpri, bapak Sekretaris Daerah Jatim, Heru Tjahjono, saat memberi arahan cukup mengena ke masing- masing OPD untuk memberikan semangat dan motivasi para atlet Pornas Korpri," ujar Supratomo.

Sebelumnya, pada Pornas ke XIV di DIY Jogjakarta tahun 2017, Jatim berada pada peringkat 7 dengan 1 medali. Kemudian pada Pornas Korpri XV 2019 medali emas kontingen Jatim diperoleh dari cabang Senam Korpri, tenis lapangan beregu putra, tenis lapangan ganda, catur beregu dan tenis meja ganda putri. (her/p)

Web Statistic