Hadiri Kejurnas Menembak Piala Pangdam V/Brawijaya, Plh Sekdaprov Heru Harapkan Lahir Atlet Penembak Berprestasi dari Jatim

06 April 2021 | Berita & Pengumuman
Hadiri Kejurnas Menembak Piala Pangdam V/Brawijaya, Plh Sekdaprov Heru Harapkan Lahir Atlet Penembak Berprestasi dari Jatim

Jatim Newsroom - Plh. Sekretaris Daerah Prov. Jatim Heru Tjahjono menghadiri Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Menembak Piala Pangdam V/Brawijaya Tahun 2021, Online dan Cluster System Competition di Lapangan Tembak Brawijaya (Perbakin), Jalan Gajah Mada No. 1 Surabaya, Sabtu (3/4/2021).
 
Kejuaraan tersebut mempertandingkan lomba perorangan menembak Pistol Eksekutif (Eksibisi) dengan jarak 20 meter. Lomba tersebut bekerjasama dengan Perbakin Jatim. Waktu yang diberikan sebanyak 3 menit dengan posisi berdiri. Meski dimulai perlombaan, pelaksanaannya pun tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes).
 
Tak hanya menghadiri, Plh. Sekdaprov Heru pun ikut dalam perlombaan dengan kelas Pistol Eksekutif. Berdasarkan penilaian, Heru panggilan akrabnya menempati urutan ke-11 dengan nilai 28. Sedang urutan pertama ditempati Letkol Mar Wempi dengan nilai 193,03, diikuti Kolonel Laut A. Rofiq nilai 190,02, dan Laksda TNI I.N.G. Sudihartawan nilai 187,01.
 
Seusai menembak, mantan Bupati Tulungagung itu menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas diselenggarakannya lomba menembak Piala Pangdam V/Brawijaya 2021. 
 
Heru berharap, lomba tersebut dapat melahirkan atlet-atlet menembak berprestasi dari Jatim di tingkat nasional maupun internasional. Untuk mencari bibit baru atlet berprestasi terutama di cabang olahraga (Cabor) menembak, bisa dilakukan melalui pembinaan dan pengembangan. Termasuk melibatkan olahragawan muda potensial dari hasil pengembangan bakat sebagai proses regenerasi.
 
Pencarian bibit baru serta pembinaan atlet berprestasi terutama di Jatim harus terus dilakukan. Apalagi atlet Jatim sering berprestasi tak hanya di ajang olahraga tingkat nasional seperti Pekan Olahraga Nasional (PON), tapi juga di tingkat internasional seperti ASEAN Games. Kompetisi ini jadi pengungkit lahirnya atlet menembak berprestasi, tuturnya.
 
Pada kesempatan yang sama, Heru mengajak Perbakin Jatim ikut mendorong semangat kaum muda agar gemar berolahraga menembak. Caranya, dengan mengenalkan cabor menembak dengan mengajak para generasi muda ikut berlatih agar tertarik.
 
"Anak muda sekarang lebih suka bermain gadget, bahkan ada yang sampai ketergantungan. Dengan mengajak mereka melakukan aktivitas fisik seperti olahraga ini diharapkan bisa mengurangi ketergantungan mereka pada gadget, pungkasnya.(red) 

Web Statistic