Gubernur Terima Kunjungan Pangdam dan Calon Pangdam V/Brawijaya

09 November 2020 | Berita & Pengumuman
Gubernur Terima Kunjungan Pangdam dan Calon Pangdam V/Brawijaya

Jatim Newsroom - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, didampingi Sekdaprov Jatim, Heru Tjahjono, menerima kunjungan kerja Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Widodo Iryansyah, dan Calon Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Suharyanto. Dua jenderal bintang dua TNI AD itu ditemui di Ruang Kerja Gubernur di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Rabu (4/11/2020).
 
Mayjen Widodo menjelaskan, kunjungan terakhirnya di Grahadi itu dalam rangka pamit sebelum masuk masa purna tugas. Ia akan mengakhiri jabatan Pangdam V/Brawijaya pada hari Kamis, 5 November 2020 esok dan akan digantikan Mayjen Suharyanto yang kini masih menjabat Sesmilpres Kemensetneg RI.
 
Rencana sertijab akan digelar di Mabes TNI AD besok. Untuk itu, Widodo berharap dengan kunjungannya di Grahadi menemui Gubernur Khofifah untuk mengenalkan pula bakal penggantinya.
 
Mayjen Suharyanto juga mengaku bangga mendapatkan amanah menjadi Pangdam V/Brawijaya. Ia berharap kehadirannya nanti di Jawa Timur bisa semakin meningkatkan sinergitas dengan jajaran Pemprov Jatim dalam rangka menjaga kondusivutas wilayah.
 
Gubernur Khofifah juga tampak senang atas kunjungan Mayjen Widodo dan Mayjen Suharyanto. Dalam pertemuan yang digelar santai itu, Khofifah menekankan beberapa hal terkait kondisi terkini di Jawa Timur pada Mayjen Suharyanto.
 
Ia menyampaikan terkait progres percepatan penanganan Covid-19. Selai itu, disampaikan pula rencana pengamanan Pilkada Serentak yang akan digelar 9 Desember 2020 mendatang. Khofifah berharap, kerjasama dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda Jatim) bisa lebih ditingkatkan.(afr/s)

Web Statistic