Gubernur Khofifah dan Forkopimda Hadiri Pisah Sambut Pangdam V/Brawijaya

09 November 2020 | Berita & Pengumuman
Gubernur Khofifah dan Forkopimda Hadiri Pisah Sambut Pangdam V/Brawijaya

Jatim Newsroom - Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa bersama para Forkopimda Jawa Timur menghadiri pisah sambut Pangdam V/Brawijaya di Balai Prajurit Makodam V/Brawijaya. Jabatan Pangdam kini dipegang oleh Mayjen TNI Suharyanto menggantikan Mayjen TNI Widodo Iryansyah yang telah memasuki masa purna tugas.
 
Jajaran Forkopimda yang hadir di antaranya Kapolda Jatim, Irjen Pol Muhammad Fadil Imran dan Pangkoarmada II, Laksda TNI I.N.G Sudihartawan beserta para istri.
 
Dalam sambutannya, Mayjen TNI (Purn) Widodo Iryansyah menyampaikan ucapan terima kasih banyak kepada seluruh jajaran Forkopimda Jatim yang telah bekerja sama dengan baik, sehingga terjalin sinergisitas yang baik menjadikan terciptanya suasana kondusif di Jatim kondusif.
 
Sementara Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Suharyanto mengungkapkan jika dalam kepemimpinannya nanti, ia akan melanjutkan program-program yang sudah dan sedang dilaksanakan oleh Mayjen TNI (Purn) Widodo Iryansyah. Ia juga menyampaikan izin bergabung dalam Forkopimda Jatim guna bersama-sama membangun Jawa Timur yang sukses.
 
Pangkoarmada II berharap semoga kehadiran Mayjen TNI Suharyanto dapat memperkuat sinergitas yang telah terjalin baik selama ini antara Koarmada II dengan Kodam V/Brawijaya. Dimana hal tersebut selaras dengan program prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, terkait program pembangunan sistem pembinaan kekuatan dan kesiapan operasi yang bersinergi dan mempunyai interiperabilitas tinggi.
 
Gubernur Khofifah menyampaikan pantun dalam sambutannya. Secara khusus, Khofifah membuat pantun untuk melepas Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Widodo Iryansyah yang pensiun. 
 
"Saya tidak menyampaikan sambutan, tapi mohon izin ini tadi malam saya nggak tidur ini Pak Wid (Widodo). Saya menuliskan pantun. Karena saya bukan sastrawan, bisa kebayang tadi malam saya nggak tidur dan saya tuliskan ini," ujarnya. 
 
Sambil memandang seluruh undangan, ia mulai membacakan dua bait pantun khusus untuk Mayjen TNI (Purn) Widodo.
 
Telasik indah tumbuh mempesona
Bunga angsana menghias istana
Terimakasih atas darma bakti Mayjen TNI (Purn) Widodo Iryansyah
Semoga Allah membalasnya dengan rezeki berlimpah
 
"Masih untuk Pak Widodo," lanjut Khofifah. 
 
Gunung Bromo ning Probolinggo
Ning Meduro lewat Suroboyo
Kito sedoyo tansah dedungo
Pak Widodo sekeluarga sehat panjang yuswo
 
Selain pantun untuk Mayjen Widodo, Khofifah juga mengucapkan selamat datang kepada Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto. 
 
Sego krawu campur lodho
Iwak kutuk dikelo semur
Sugeng rawuh Pak Mayjen TNI Suharyanto
Monggo manunggal mbangun Jawa Timur
 
"Kalau ini untuk kita semua. Panorama alam sungguh memikat. Tanah subur impian masyarakat. Bersama kita menjadi kuat, Jawa Timur ke depan harus hebat," tutur Khofifah disambut tepuk tangan meriah. 
 
Gubernur Jatim Khofifah tak lupa mengucapkan terimakasih dan selamat bertugas kepada Pandam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto. (afr/s)

Web Statistic