Gubernur Jatim Beri Bantuan Uang Pembinaan Ke Dua Kampung Tangguh di Kota Probolinggo

18 June 2020 | Berita & Pengumuman
Gubernur Jatim Beri Bantuan Uang Pembinaan Ke Dua Kampung Tangguh di Kota Probolinggo

Jatim Newsroom – Setelah meresmikan kampung tangguh secara zoom di kantor Walikota Probolinggo. Gubernur Jatim langsung meninjau kampung tangguh benteng RW 2  di Kelurahan  Mayangan, Kecamatan Mayangan dan yang kedua kampung tangguh di Kelurahan Kanigaran, Kecamatan Kanigaran yang langsung didampingi Walikota Probolinggo dan jajarannya, Perwakilan Pangdam V brawijaya, Rabu (17/6).
 
Dalam kunjungan ke dua kampung tangguh di kota Probolinggo tersebut, Gubernur Jatim memberikan bantuan sembako dan uang pembinaan sebesar Rp 10 juta yang langsung diterima oleh kedua koordinator Kampung tangguh semeru tersebut. “Terima kasih sungguh luar biasa dua kampung tangguh semeru di kota probolinggo ini semoga bantuan ini bisa digunakan untuk yang bermanfaat bagi kampung tanggug tersebut,”ujarnya dalam sambutannya di dua kampung tangguh tersebut.
 
Lebih lanjut Gubernur Khofifah menjelaskan, bahwa  corona virus tidak nampak. Bahkan data terakhir menyebutkan, 41% OTG (orang tanpa gejala) kemungkinan bisa terkonfirmasi positif."Oleh karena itu kehati-hatian, kewaspadaan, kedisiplinan, menjadi penting. Disiplin -disiplin, maka jika disiplin disiplin, pencegahan harus diutamakan daripada pengobatan," imbuhnya.
 
Oleh karena itu, lanjut Khofifah, Kampung Tangguh ini diharapkannya, tidak sekedar karena Covid, tetapi menjaga ketangguhan sosial, ketangguhan ekonomi, ketangguhan dari ketahanan nasional. "Maka tadi yang disampaikan Pak Walikota, ini akan menjadi sentra sentra ekonomi baru di kota Probolinggo. Kemudian Pasar tradisional tangguh ini juga menjadi bagian penting Kota Probolinggo," terangnya.
 
Kota Probolinggo, tercatat sebagai daerah dengan zona orange. Orange itu artinya resiko sedang. Dari angka pasien Covid-19 yang dirawat, ada kemungkinan akan menjadi zona kuning, dengan keberadaan Kampung Tangguh ini.
 
"Kalau relawan-relawannya semangat semangat seperti yang ada di layar, rasanya Pak Wali, Insya Allah yang sekarang orange, akan cepat jadi kuning. Kalau kuning bisa dipertahankan, bisa jadi hijau pertama di Jawa Timur," pungkasnya. (Pca)

Web Statistic