Gubernur Jatim : Bacaan Al Quran Tingkat Pelajar Diharapkan Bisa Perkuat Mental, Spiritual dan Rohani Anak

09 November 2020 | Berita & Pengumuman
Gubernur Jatim : Bacaan Al Quran Tingkat Pelajar Diharapkan Bisa Perkuat Mental, Spiritual dan Rohani Anak

Jatim Newsroom – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengapresiasi pelaksanaan lomba Digital MTQ dan MHQ tingkat pelajar di Jatim yang dilaksanakan oleh salah satu televisi swasta BBS TV memperebutkan piala Gubernur Jatim ini. Hal ini membuktikan lomba MTQ dan MHQ tingkat pelajar di Jatim diharapkan bisa memperkuat mental dan spiritual anak – anak di Jatim sejak dini dengan bacaan Al Quran.
 
“Pembelajaran bacaan Al Quran ditingkar pelajar ini sungguh luar biasa dari kelas 1 SD – 3 SMA, MA, dan aliyah ini diajak bersama – sama mengenal Al Quran. Perlu kita ingat juga membaca Al Quran ini juga tidak mengenal umur baik muda maupun sudah tua,”ujar Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa usai memberikan penghargaan pemenang lomba MTQ, dan MHQ tingkat pelajar se  Jatim yang diselenggarakan BBS TV yang bekerjasama dengan Pemprov Jatim yang diadakan di Universitas Hasyim Ashari di gedung Maharali Pondok Pesantren Tebu Ireng Kabupaten Jombang. Jumat (6/11) malam.
 
Dikatakanya, juga lomba pembelajaran bacaan Al Quran ditingkar pelajar diharapkan juga sebagai obat penguatan mental, spritual anak ditengah pembelajaran secara daring saat ini akibat adanya covid 19. Serta juga saat ini masih hari robiul awal Maulid Nabi Muhammad SAW ini mari saatnya melakukan refleksi diri dan juga keteladan Nabi Muhammad perlu dicontoh yaitu sopan, santunnya, budi pekertinya, serta Ahklaknya semua sudah terakum di dalam Al Quran. 
 
“Tentu ini sikap Rosul Nabi Muhammad SAW tidak sederhana untuk diikuti kita semua. Tapi kita perlu mencoba dan berikhtiyar untuk paling tidak mengikuti sikap Rosul Nabi Muhammad SAW yang sudah terangkum dalam Al Quran dimulai sejak dini yaitu ditingkat pelajar, paling tidak menjaga serta meningkatkan sopan dan santun kita,”kata Khofifah Gubernur Perempuan pertama di Jatim.
 
Selain itu ia juga menyampaikan, Pemerintah Provinsi Jatim juga telah mengirimkan surat ke Kementerian Agama agar Lomba MTQ tingkat Nasional bisa diselenggarakan di Jatim pada tahun 2022 mendatang. Maka itu pihaknya berharap kepada pelajar yang berhasil memenangkan lomba ini bisa menjadi bibit baru MTQ Jatim pada tahun mendatang. 
 
“Saya juga sudah mengundang para juri, Pembina dan ahli Al Quran se Jatim. Dimana di Jatim ini yang banyak pondok - pondok, serta ahli tartil Quran bisa menjadi juara Umum lomba MTQ tingkat Nasional di Padang pada 14 Nopember 2020. Atau paling nggak Jatim bisa masuk tiga besar, dan juga tentunya jadi Juara Umum MTQ tahun 2022,”pungkas Gubernur Khofifah yang juga Mantan Menteri Sosial ini.
 
Seperti diketahui, BBS TV bekerjasama Pemprov Jatim yaitu melalui Bank Jatim, serta Dinas Pendikan Jatim, dan pondok pesantren Tebu Ireng menggelar lomba MTQ dan MHQ ini sudah berlangsung selama tiga bulan melalui digitalisasi, dan juga secara langsung live untuk grandfinal pada 6 November.
 
Adapun untuk juara 1 kelas 1 – 3 SD Putra, Muhammad Hasan Bisri, untuk kelas 1 – 3 SD putri yaitu Haniyyah Aqila Tamami, kemudian untuk kelas 4 – 5 SD Putra Abdad Fatih Fahwwaz, untuk Putrinya yaitu Dinar Aulia Putri. Kategori SMP kelas 7 – 9 putra Wede Muhammad Husnul Istiqlal Azhim, putrinya yaitu Lailiyah Maratus Sholihah. Untuk SMA Kelas 10 – 12 putra yaitu Zein Nur Muhammad, untuk putrinya yaitu Nurul Fauziah. (Pca)

Web Statistic