Gubernur Ajak Semai Terus Kepatuhan Terhadap Protokol Kesehatan

09 November 2020 | Berita & Pengumuman
Gubernur Ajak Semai Terus Kepatuhan Terhadap Protokol Kesehatan

Jatim Newsroom - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengajak kepada seluruh elemen untuk mengkampanyekan dan menyemaikan kepatuhan terhadap Protokol Kesehatan  dengan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak guna mencegah penularan dan penyebaran pandemi Covid 19 di masyarakat.
 
Pesan tersebut disampaikan oleh Gubernur saat memberikan sambutan sebelum Gowes Bareng Bagikan Masker dalam rangka rangkaian kegiatan Dies Natalis Fakultas Kedokteran Ke 107 dan Dies Natalis Universitas Airlangga Surabaya, Sabtu (07/11). 
 
Dikatakannya, sampai saat ini penyebaran Covid 19 belum berhenti maka tidak boleh lengah dan kendur mengajak kepada semua pihak untuk terus menyampaikan pesan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak sehingga proses pengendalian pandemi  Covid 19 ini bisa dikontrol.
 
"Insyaallah proses pengendalian ini terus bisa kita kontrol dengan baik kebersamaan kita mudah-mudahan akan terus bisa menyemai kepatuhan masyarakat terhadap kesehatan yang terus-menerus bagi baik sehingga kehidupan akademik bisa berjalan dengan baik kehidupan ekonomi berjalan dengan baik dan rakyatnya sehat" pesan perempuan Alumnus Fisip Unair tersebut.
 
Dihadapan jajaran rektorat, dekan-dosen fakultas kedokteran serta alumni dan mahasiswa, Gubernur memberikan apresiasi atas pengabdian dari Fakultas Kedokteran Unair bagi masyarakat Jawa Timur dan Indonesia, karena fakultas yang telah berusia 107 tahun ini telah melahirkan para alumnus yang memiliki pikiran yang cemerlang dalam melayani masyarakat di bidang kesehatan ini, terutama dalam penanganan pasien Covid 19, termasuk hadiah buku Panduan Covid19 yang disusun oleh mahasiswa Fakultas Kedokteran.
 
Tentang pandemi Covid 19 ini dikatakannya puncaknya pada bulan Juli lalu, dari pengalaman penanganan pandemi ini maka tepat pada Peringatan Hari Jadi Ke 75 Provinsi Jawa Timur tahun 2020 lalu, Presiden Joko Widodo memberikan apresiasi jika provinsi-provinsi lain ingin belajar menangani Covid 19 maka belajarlah ke Provinsi Jawa Timur dan Sulawesi Selatan, tentu prestasi ini tidak lepas dari tangan dingin alumni dan keluarga besar Fakultas Kedokteran Unair.
 
Berada di halaman gedung cagar budaya fakultas ini, Khofifah bernostalgia diceritakan 20 tahun yang lalu tepatnya tahun 2000 dalam Dies Natalis Fakultas Kedokteran Ke 87, saat menjabat sebagai Kepala BKKBN diundang untuk memberikan orasi ilmiah tentang Kesehatan Reproduksi Remaja.
 
Gubernur didampingi para pejabat pemerintah provinsi dan keluarga besar dekan-dosen dan alumni serta mahasiswa Fakultas Kedokteran melakukan bersepeda bersama sambil bagikan masker, start dimulai dari halaman Fakultas Kedokteran Unair di Jl. Prof.DR. Mustopo lanjut menyusuri Jl.Karangmenjangan berhenti di pasar pinggir jalan tersebut untuk membagikan masker dan paket bingkisan kepada masyarakat, lanjut Jl. Dharma Husada Indah dan finish di Pondok Pesantren Hidayatullah Keputih Surabaya. (pno).

Web Statistic