Forkopimda Lumajang Salurkan Bansos Beras 19.681 Sak

04 August 2021 | Berita & Pengumuman
Forkopimda Lumajang Salurkan Bansos Beras 19.681 Sak

Penyaluran bantuan diberikan secara simbolis kepada Kecamatan Tempursari, PKL Kota, PKL Wisata, Komunitas Difabel, Tukang Becak dan Pemohon Online. Penyerahan digelar di GOR Wira Bhakti Kabupaten Lumajang, Senin (2/8/2021). 
 
Kegiatan penyaluran bantuan  dihadiri Bupati Lumajang, Thoriqul Haq bersama Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno serta Dandim 0821 Lumajang Letkol Andi A Wibowo. 
 
Bupati Lumajang mengucapkan terimakasih atas langkah dan kerja nyata dari forum zakat untuk menghimpun beras, sekaligus membagikan kepada masyarakat yang terdampak PPKM. "Penyaluran ini melalui pendataan yang mekanismenya sudah diatur maupun masyarakat yang langsung melapor kepada forum zakat," jelasnya. 
 
"Hari ini beras yang akan disalurkan sebesar 19.681 dari beras yang sudah terkumpul. Harapannya beras yang sudah dihimpun oleh forum zakat bisa disalurkan ke seluruh masyarakat," ungkapnya. 
 
Dikatakan Bupati, sudah ada mekanisme bagi masyarakat yang belum mendapatkan beras untuk segera melapor ke kecamatan masing-masing. Selain itu, juga sudah ada alat buat masyarakat agar bisa mendaftar secara online. 
 
"Kita masih ada persediaan untuk masyarakat yang merasa terdampak tetapi belum mendapatkan agar segera melapor atau mendaftar baik di kecamatan maupun secara online," ujarnya. 
 
Ketua Baznas Kabupaten Lumajang, Atok Hasan Sanusi melaporkan, dari data  per Tanggal 2 Agustus 2021, bantuan yang dihimpun dari forum zakat sejumlah 20.628 sak. Untuk uang tunai yang sudah dibelanjakan beras sebesar Rp 177.750.000, serta ASN Peduli sejumlah 16.253 sak. 
 
"Saat ini penyaluran bantuan beras kepada masyarakat yang terdampak PPKM sejumlah 19.681 sak. Polres Lumajang beberapa waktu lalu juga sudah menyalurkan bantuan sebanyak 10.000 sak atau 50 ton masing masing 5 kg untuk warga terdampak PPKM Covid 19" pungkasnya (afr/n)

 

JIPP JATIM
GPR
LPSE
TRANSPARANSI
BPS Jatim
Web Statistic