Dzikir dan Doa Bersama Yatim Piatu Jadi Cara Pemprov Jatim Sambut Datangnya Tahun 2020

31 December 2019 | Berita & Pengumuman
Dzikir dan Doa Bersama Yatim Piatu Jadi Cara Pemprov Jatim Sambut Datangnya Tahun 2020

Jatim Newsroom - Pemprov Jatim memiliki cara tersendiri menjelang pergantian tahun 2019 menuju 2020. Yakni menggelar doa dan zikir bersama 1.500 anak yatim dari berbagai daerah mulai Gresik, Sidoarjo, Bangkalan, Mojokerto, dan Surabaya.

Selain doa dan dzikir bersama, Pemprov juga akan menyerahkan santunan kepada mereka dalam kegiatan yang berlangsung di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Selasa (31/12).

Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, Doa dan Zikir bersama ini tidak akan digelar sampai malam hari. Hanya dari pukul 13.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB. Sejumlah pejabat Pemprov Jatim akan hadir.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa sesaat sebelum menjalankan ibadah umroh ke tanah suci mengharap supaya Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov bisa menikmati malam pergantian tahun dengan beribadah bersama keluarga masing-masing.

Acara doa dan zikir bersama itu, menurut Khofifah, adalah wujud syukur dan harapan dalam menyongsong Tahun 2020 sekaligus menjadi refleksi atas apa yang telah terjadi selama 2019 ini. Mulai tahun ini, ia ingin kegiatan serupa akan secara rutin dilaksanakan menjelang pergantian tahun pada tahun-tahun mendatang, dan akan menjadi tradisi di lingkungan Pemprov Jatim.

Khofifah pun mengajak masyarakat Jatim mendoakan bangsa dan negara di malam pergantian tahun supaya selama 2020 mendatang negara ini, termasuk Jatim, tetap damai, sejahtera, dan terhindar dari bencana. “Mari bersama-sama menyambut tahun baru 2020 dengan optimisme dan semangat baru untuk semakin lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya," katanya. (Put)

Web Statistic