Bude Karwo Raih Penghargaan Adhi Bhakti Madya PKK

04 October 2018 | Berita & Pengumuman
Bude Karwo Raih Penghargaan Adhi Bhakti Madya PKK

Jatim Newsroom - Ketua TP PKK Provinsi Jawa Timur, Hj Nina Soekarwo meraih penghargaan Adhi Bhakti Madya PKK dalam rangka Penutupan Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-46 dan Jambore Nasional Kader PKK Tahun 2018 di Jakarta, Rabu (3/10) malam.

Penghargaan berupa Lencana Adhi Bhakti Madya Emas dan Piagam Penghargaan tersebut diserahkan oleh istri Menteri Dalam Negeri selaku Ketua Umum TP PKK Pusat Erni Guntarti Tjahjo Kumolo. Penghargaan Adhi Bhakti Madya PKK diberikan kepada para kader yang telah mengabdikan diri pada PKK selama 15 tahun. Dalam hal ini, Bude Karwo, sapaan akrab Ketua TP PKK Provinsi Jatim telah setia mengabdi dan memimpin  dalam mengelola gerakan PKK di Jawa Timur selama 15 tahun yakni tahun 2003-2018, serta kotribusi bude karwo terhadap kemajuan PKK di Jawa Timur dan juga nasional selama ini.

Seusai menerima penghargaan, Bude Karwo menjelaskan, TP PKK Pusat telah memberikan apresiasi untuk pengabdiannya yang tanpa putus untuk berkontribusi pada PKK di Jatim dan nasional yang aktif mengikuti berbagai program kegiatan yang dilaksanakan oleh PKK Jawa Timur dan PKK Pusat. Bahkan, dalam kegiatan tersebut, Jatim menjadi satu-satunya Ketua TP PKK Provinsi yang mendapatkan penghargaan Adhi Bhakti Madya PKK. Sedangkan penerima lainnya itu non Ketua TP PKK seperti Wakil Bendahara TP PKK, Ketua Pokja TP PKK, Sekretaris Pokja TP PKK. Karena itu, penghargaan ini diharapkan dapat memotivasi kader PKK Jatim yang memiliki pengabdian tanpa putus kepada masyarakat hingga tingkat dasawisma.

“Alhamdulillah ini jadi satu bagian legitimasi pengabdian dalam PKK. Kami berharap kepada kader PKK untuk terus mengabdi pada masyarakat. Karena PKK satu-satunya gerakan yang sampai dasawisma dan sebagai mitra pemerintah,” harapnya melalui siaran pers Humas Setdaprov Jatim.

Tidak hanya Adhi Bhakti Madya PKK, Bude Karwo juga menerima tiga penghargaan lainnya dari Lomba PKK Tingkat Nasional. Antara lain Pelaksana Terbaik II Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) Cinta Kasih Kategori Kota, Pelaksana Terbaik III Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK Kategori Kabupaten, serta Pelaksana Terbaik I IVA Test Kategori Kabupaten yang juga diserahkan oleh Ketua Umum TP PKK Pusat.

Selain itu, pada event Parade Nusantara, Jatim mendapatkan penghargaan Juara Harapan II Kategori Keserasian Yel-yel. Sementara untuk lomba penyuluhan, Provinsi Jatim mendapatkan penghargaan Juara II kategori Lomba Penyuluhan Ekonomi Keluarga dari Koperasi. (put)

Web Statistic