Berhasil Kembangkan Kampung Berkualitas, Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur Raih Penghargaan

07 April 2021 | Berita & Pengumuman
Berhasil Kembangkan Kampung Berkualitas, Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur Raih Penghargaan

 
Jatim Newsroom - Kerja keras Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur dalam membangun kampung berkualitas sebagai wadah integrasi dalam penggarapan pencegahan perkawinan anak di Jawa Timur mendapatkan apresiasi dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur.
 
Dalam acara Penandatanganan Pakta Integritas Pencegahan Perkawinan Anak di Jawa Timur, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur, Sukaryo Teguh Santoso menerima penghargaan dari Gubernur Provinsi Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa untuk kategori Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur sebagai Institusi yang Berkomitmen Tinggi dalam Mengembangkan Kampung Berkualitas di Provinsi Jawa Timur.
 
Ditemui usai acara Penyerahan Penghargaan K3 Di Jawa Timur Tahun 2020, Workshop Dan Penandatanganan Pakta Integritas Pencegahan Perkawinan Anak dan Penghargaan Dalam Rangka Peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke-56 Tahun 2020 di gedung Negara Grahadi Surabaya selasa (6/4/2021) malam, Sukaryo Teguh mengatakan, dengan penghargaan ini menjadi semangat bagi kami untuk tetap menjadi keluarga yang baik.
 
"Dari aspek kualitas kampung KB, saat ini masih 80 persen dan harus diperbaiki lagi," ungkapnya.
 
Perwakilan BKKBN provinsi Jawa Timur akan lebih kencang lagi dalam melakukan pembinaan dan bekerjasama dengan Kabupaten/kota. Sebab pemilik kampung KB yang sebenarnya adalah kabupaten kota itu sendiri. 
 
"Di 2020, Jawa Timur mencatat jumlah pernikahan dini sebesar 13.5 persen. Kabupaten Bondowoso dan Kabupaten Situbondo merupakan daerah tertinggi di Jawa Timur,"pungkasnya.(her/n)

Web Statistic